Mohon tunggu...
Titik Nur Farikhah
Titik Nur Farikhah Mohon Tunggu... Writer

Menulis adalah bekerja untuk keabadian

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Ngabuburit Kreatif, Masak Sambil Bikin Konten Youtube

4 Mei 2020   22:20 Diperbarui: 4 Mei 2020   22:25 49 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ngabuburit Kreatif, Masak Sambil Bikin Konten Youtube
Dokumen : pribadi (udang asam manis)


Ramadan tahun lalu, masih banyak alternatif saat ngabuburit. Yah, sekedar jalan-jalan sore, atau keliling kampung buat cari menu buka puasa. Tapi Ramadan tahun ini gak ada pilihan lain kecuali harus tetap di rumah aja.

Biar gak bosen saat ngabuburit. Harus cari akal biar nungguin waktu gak berasa lama. Padahal kalau diitung-itung Indonesia itu puasanya cuma sekitar 13 jam lho per hari, bisa dibayangkan yang ditinggal di Greenland, Norwegia, dan Finlandia puasanya sampai 20 jam. Hanya dapat jatah waktu 4 jam untuk bisa makan sepuasnya habis itu lanjut puasa lagi. Bersyukur banget kan tinggal di Indonesia.

Sebagai wujud syukurku tentunya gak mau buang waktu percuma. Lalu apa saja sih yang harus dilakukan saat ngabuburit. Masak cuma nonton tivi, mainan HP aja wah...rasanya kok sayang ya waktu terbuang begitu saja.

Dokumen : pribadi (gurame bakar madu)
Dokumen : pribadi (gurame bakar madu)

Kalau aku sih memang ngabuburit saat ini beneran identik sama aktivitas di dapur. Nyiapin menu buat buka puasa. Mulai dari minuman sepaket sama makanan ringan dan berat. Tapi ada yang beda dari agenda masak sebelumnya. Sekarang jadi lebih seru karena seperangkat tripod kamera yang distel untuk handphone selalu siap mendampingi saat sibuk ubek-ubek dapur.

Ceritanya sih, masak sekalian buat konten youtube tentang menu masakan. Katanya konten ini yang paling banyak subscribernya. Benar gak sih? Kok jadi penasaran. Buat yang ingin jalan-jalan ke akun youtube ku bisa mampir ke channel Tendawarta ya. Masih merintis khusus menu masakan. Hampir setiap hari berganti menu dan camilan, jadi sayang dong kalau terlewatkan.

Dokumen:pribadi (cake pisang)
Dokumen:pribadi (cake pisang)

Kemarin lusa saat beli keperluan rumah niat banget sekalian beli beberapa peralatan dapur baru, mulai dari piring, mangkuk, wajan, sampai peralatan bakar ikan. Pokoknya demi tampil cantik di youtube sampai ngeluarin modal dulu. Wah sampai segitunya ya. Masak diliatin orang banyak perkakasnya jelek-jelek kan malu. Hehe...

Tapi ada positifnya juga, dapur jadi keliatan rapi karena saban sore ada acara shooting. Eh...gak cuma sore kadang juga pas sahur. Beruntung suami sama anak gak ada yang protes oleh aksi nylenehku. Kadang mereka juga bantuin buat siapin bahan-bahan. Yang penting kan bonusnya dapat menu yang variasi dan nikmat di lidah.

Ada banyak menu yang sudah kubuat mulai dari makanan ringan ada pisang aroma, bakwan jagung, cake pisang, roti bakar, siomay udang, kolak pisang, dan masih banyak lagi. Sampai menu berat seperti kepiting asam manis, cumi asam manis, gulai ayam, rendang sapi, seblak, gurame bakar madu, mangut lele, dan sebagainya. Yang penting cuplikan video sudah terekam rapi dalam kamera handphone dan edit videonya sambil nunggu goodmood. Ditargetkan 1 hari 1 konten masuk channel youtube. Berharap suatu saat nanti bisa menembus seribu subscriber. Semoga ya...

Video : Dokumen pribadi (kepiting asam manis)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN