Mohon tunggu...
Tisa Ginting
Tisa Ginting Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

apa yang sudah ditetapkanNya untuk terjadi, haruslah terjadi, lalu apa yang bisa kulakukan selain terus berserah dan meminta tuntunanNYA untuk terus menyertai langkahku.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

4X Malam

28 Agustus 2013   16:12 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:41 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

maaf, jika aku masih saja terus menuliskan tentangmu
masih saja menjadikanmu pemeran utama dalam setiap ceritaku
ahhh,
mengapa kau memilih menjadi pemeran figuran dalam ceritanya
sedangkan di ceritaku kau selalu menjadi pemeran utama

kau tau perpustakaan?
ya, kisah kita seperti perpustakaan
didalamnya banyak cerita dan diam
hanya aku, kau dan Tuhan yang tau.

sudah 4 x malam, sayang
kita terjaga didalam gelap
mencari cahaya untuk menerangi jalan

agar kita tahu kemana harus melangkah

satu pelukan hangat terkadang tak mampu mengusir dinginnya malam
memaksa kita terus terjaga
bercerita tentang hidupku dan hidupmu
membunuh waktu
memahami makna
mencari arah

sudah 4 x malam, sayang
aku belum juga menemukan jalan
tapi kau,
katamu kau menemukan jalan
melihat cahaya diseberang sana


kau berlari
tanpa kata
sedang aku masih membeku dilepas pelukmu

pergilah sayang
temukan jalan itu
gapai cahaya itu
hanya saja semoga yang kau temui didepan sana bukanlah fatamorgana

karna aku disini ingin terus menunggumu
kembali membawaku pada jalan yang kau temui
tapi kini aku hanyalah sebongkah es yang telah beku saat dilepas pelukmu didinginnya malam
dan saat (jika) kau kembali nanti
aku tidak bisa pastikan apakah dinginnya malam masih membekukanku
sehingga aku masih menantimu menjadi pemeran utama dalam ceritaku
atau angin telah berhembus dan membawa kehangatan yang mencairkanku
dan semua tentangmu ikut lebur bersama kebekuan yang terus mencair

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun