Mohon tunggu...
Tinta Digital
Tinta Digital Mohon Tunggu... Akun ini saat ini bersifat pribadi dan dimiliki oleh satu orang

Tinta Digital adalah karya asli Kelas Cyber Journalism Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015 FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin . Semoga menjadi inspirasi buat pembaca

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pemandangan Sunset Menakjubkan di Kalimantan Selatan

27 November 2018   19:59 Diperbarui: 29 November 2018   10:45 528 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemandangan Sunset Menakjubkan di Kalimantan Selatan
Sunset atau matahari yang indah menjelang senja.

Kalimantan Selatan memiliki kekayaan alam yang beragam, baik berupa benda atau berupa pemandangan. Biasanya orang dari luar daerah datang ke Kalimantan Selatan untuk menikmati keindahan alam yang ada di Kalimantan Selatan yang berjulukan Bumi Lambung Mangkurat.

Di Kalimantan Selatan, tak hanya pantai dan buktinya saja yang terlihat  indah saat sunset atau matahari terbenam. Di tempat wisata lainnya juga suasananya akan berubah menjadi lebih indah dibandingkan saat sore hari atau siang hari.

Pemandangan di Jalan Tembus Mantuil Ujung Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia. Jika kita datang pada siang hari. Maka pemandangan disana bisa dibilang tidak begitu istimewa. Namun jika Senja tiba, maka pemandangannya akan terlihat lebih indah dan menakjubkan, sehingga kita berpikir kalau suasana siang dan senja di Jalan Mantuil Ujung Banjarmasin Selatan adalah tempat yang menarik untuk memotret sunset .

Seorang fotografer, Hans Richard, sedang memotret sunset atau matahari terbenam menjelang senja.
Seorang fotografer, Hans Richard, sedang memotret sunset atau matahari terbenam menjelang senja.
Seorang fotografer, Hans Richard, mengatakan dirinya baru pertama kali berkunjung di tempat tersebut. untuk melihat indahnya sunset atau matahari terbenam. Selain itu, juga melihat pemandangan perahu mesin yang beberapa menit melintas di Sungai Barito ini.

"Berkunjung di Jalan Tembus Mantuil Ujung ini, untuk melihat pemandangan sunset dan matahari terbenam. Sebagai seorang fotografer berkunjung di tepat ini, baru pertama kali, untuk memotret keindahannya matahari terbenam  dan mengabadikannya melalui kamera dslr," Ujar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas lambung Mangkurat, Hans Richard.

Masih menurut Hans Richard, dalam perjalanan menuju ke tempat ini, menggunakan kendaraan roda dua dari pusat Kota Banjarmasin menuju ke Jalan Tembus Mantuil Ujung Banjarmasin Selatan, menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Sehingga untuk mendapatkan moment yang menarik, berangkat dari pukul 17.00 wita Sore.

"Dalam perjalanan kita dapat melihat keasrian di pinggir jalan saat menuju lokasi memotret indahnya matahari terbenam," Kata warga Kalimantan Tengah, Hans Richard. (Yanda Ramadhani)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x