Mohon tunggu...
Timothy Ethelbert
Timothy Ethelbert Mohon Tunggu... A Passionate Human Resource Specialist in Training, Development and Recruitment

* Born in Jakarta, 30 September 1994 * Certified Public Speaker (CPS) by OHR * Certified Trainer (CT) by OHR * Associate Trainer of Motivator Academy

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kunci Melangkah Maju dari Masa Lalu yang Gelap

8 Februari 2017   21:45 Diperbarui: 8 Februari 2017   22:00 1157 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunci Melangkah Maju dari Masa Lalu yang Gelap
SkitGuys.com

Timothy Ethelbert | Motivasi Sukses | Inspirasi | Bahagia | Hidup adalah sebuah anugerah pemeberian dari Yang Mahakuasa. Baik atau buruknya nasib seseorang bukan tergantung dari garis hidup yang sudah ditentukan namun bergantung pada tindakan orang itu sendiri. Semakin positif tindakannya maka semakin baik jalan hidupnya, sebaliknya semakin negatif tindakannya maka semakin buruk jalan hidupnya.

Namun anda harus mengerti satu hal. Setiap orang sukses di saat ini pasti selalu memiliki histori atau masa lalu yang kelam. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Kesuksesan tidak bergantung pada masa lalu anda.

Orang gagal hidup di masa lalu, sedangkan orang sukses hidup di masa depan. Sejarah atau masa lalu kita boleh saja tidak baik namun faktor penentu kesuksesan anda berada di masa depan. Ada satu kunci penting bagaimana seseorang yang memiliki masa lalu yang kelam dapat melangkah maju ke masa depan yaitu mengucap syukur. Mudahkah mengucap syukur? Tentu tidak. Berikut adalah alasan-alasan mengapa kita harus mengucap syukur.

  1. Mengucap syukur tanda anda dapat melepas masa lalu  -  Ucapan syukur artinya anda mampu melepas masa lalu yang pahit dan mulai dapat menyongsong masa depan yang penuh harapan. Melepaskan terkadang sulit, namun tanpa anda melepas beban masa lalu melalui ucapan syukur, maka pertumbuhan anda pasti terhambat.
  2. Mengucap syukur membangkitkan mental positif  -  Melalui ucapan syukur, mental positif yang terpendam dalam diri anda mulai dapat bertumbuh dan proses pendewasaan pun menjadi lebih matang. Hanya orang dewasa saja yang dapat mengucap syukur atas setiap masa lalu yang kelam. Mental positif menimbulkan semangat baru dalam berkarya di masa depan.
  3. Mengucap syukur adalah langkah awal kesuksesan  -  Orang-orang sukses saat ini merupakan produk dari masa lalu yang kelam, namun yang membuat mereka dapat keluar dari belenggu masa lalu adalah mengucap syukur atas kondisi mereka yang lampau. Sebab dengan mengucap syukur anda mengubah pola pikir atau sudut pandang negatif menjadi positif. Bisa juga dikatakan anda mengubah secara pasif suatu yang bersifat buruk menjadi suatu peluang menuju kesuksesan.

Mengucap syukur sangatlah penting, oeh sebab itu jangan suka bersungut-sungut. Mulailah ucapan syukur anda mulai saat ini.

Terima Kasih

Salam Sukses

Timothy Ethelbert

Ngobrol bersama saya?

Instagram : timothyethelbert

Facebook : Timothy Ethelbert

Website : timothyethelbert.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x