Mohon tunggu...
Tika Sanjaya
Tika Sanjaya Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Paradise

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Ketika Dompet Bertasbih

29 Maret 2014   19:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:19 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hallo guys, Cinderella lagi sedih nih. Maaf ya jarang nulis karena lagi banyak tugas (sapa juga yang mau baca tulisan lo). Dompet juga sedang mengalami dehidrasi berkepanjangan jadinya gak bisa beli paket enet deh. Palingan disiasati jadi fakir internet alias Wifi gratisan.

Well, bulan Maret ini saya boros bingitss. Sebenernya ni saya termasuk anak yang "money saver" , kalo kata orang Jawa "gemi" artinya bisa hemat, karena mungkin saya dari keluarga yang sederhana ya, mau gak mau tu duit gimana caranya kudu cukup buat sebulan. Tuntutan ekonomi lah istilahnya. Tau dirilah, kasian orang tua kalo dituntut beli barang tersier yang sebetulnya gak penting (namanya tersier ya gak penting bego). Pernah saya bilang ke kakak saya, pengen dibeliin speed boat atau banana boat,eeee saya malah dijambak.

Awal mulanya tu saya dikedip-kedipin timbangan badan di ruang dosen. Waduh bahaya saya dikedip-kedipin, dalam hati juga galau nimbang gak ya nimbang gak ya. Akhirnya saya kegoda,  dannnnnn SAYA NAEK 4 KILOOOO DALAM WAKTU SEBULAN !!!!! OMG, Ya Tuhan, Ya Rabb, Ya ampun *nangis guling2, koprol, khayang, garuk2 pantat* langsung saya menyandar pada tembok sambil menangis tersedu-sedu lalu nyanyi lagu dangdut "malam pertama kudambakan telah berakhir dengan.... kekecewaan dan penuh penyesalan apa arti tangisanmu....uuu didepan penghulu..... apa arti tangisanmu....uuu didepan penghulu" by Mansur S - Air Mata Perkawinan * gak nyambungjidat*.

Saya ingat terakhir kali saya nimbang itu akhir bulan Februari 49 kilo. Dengan tinggi 160 kayanya ideal lah ya kalo BB jadi 50 kiloan lebih dikit. yang jadi masalah tu , saya ngrasa akhir-akhir ini kok celana dalem saya sempit-sempit, saya juga mengalami CEMAS masih ingetkan?Celana Masuk Silit, nylimpet-nylimpet gitu, untung saya juga perempuan kalo laki-laki udah tambah kegencet deh tu  "onderdil". Saya jadi introspeksi, apa yang membuat saya naek 4 kilo dalam waktu sebulan. You Know What?? saya lagi demen jajan !

Saya dari kecil jarang jajan ya, karena memang dibiasain sama orang tua. Lebih baik bawa jajanan dari rumah lebih aman, lebih sehat. Apalagi mamah saya kan pinter masak dan orangnya telaten juga. Dibiasain sarapan waktu saya masih sekolah, walaupun namanya makan terlalu pagikan kadang-kadang mual , tetep weee dipaksa disuapin seenggaknya 2-3 sendok harus makan pagi. See, saya tumbuh menjadi gadis sexy, bergairah, cetarr, dan tidak loyo. WAW, AKU ANAK INDONESIA YANG SEHAT !!!

Oke, balik lagi masalah jajan. Gak tau kenapa , saya lagi demen jajan. Jajannya tu nasi , dengan kata lain makan di luar. Padahal, saya juga udah makan di rumah . Sehari bisa makan 4-5 kali. OMG ! Belum lagi, cemilan. Saya beli marsmellow yang bungkus segedhe gaban, itu saya makan habis gak ada sejam. Saya dimarahin deh tu sama mamah saya, diingetin aja sih kalo ada turunan diabetes. Abis itu, saya makan coklat, makan nasi lagi,  jajan es krim juga. Intinya sebulan ini, saya lagi demen makannnn, Mamah saya juga bilang, tumben makannya kek kuli. Satu lagi, saya lagi suka yang manis-manis, padahal saya gak terlalu suka yang manis malah lebih condong suka ke asin, seperti upil. Saya tidak bisa hidup tanpa makanan, cemilan, ohhh aku wanita lemah, aku rapuhhhhh, aku layuuuu.

Pernah suatu kejadian, papah beli martabak ditaruh di atas kulkas baru dibeli kok udah tinggal setengah aja padahal buat persiapan ada tamu lalu mamah saya menuduh saya. Saya segera berlari ke kamar , terduduk di pinggiran tempat tidur dan mulai menyanyi lagu dangdut. TUDUHLAH AKUUU.. SEPUASSS HATIMUU ATAU BILA KAU PERLUUU.. BUNUHLAH AKU.., lengkap dengan cengkok dangdut sambil berurai air mata. You Know akhirnya? Mamah saya lupa kalo udah menempatkan separuh martabak di piring lalu di taruh di atas kompor. Sebenernya saya memang pantas dituduh, karena saya udah ngembat 3 martabak. Memang gue ini anaknya clamitan, eek cicak aja gue embat kirain meses. Mungkin yang udah pernah baca tau ceritanya, yang belum pernah baca silahkan baca di sini, tulisan saya semuanya saya unpublish soalnya.

Saya sampe searching di mbah guguk, eh mbah google, apa yang menyebabkan nafsu makan sampai seliar dan sebinal ini. Jawabannya kurang memuaskan, karena stresslah (kayanya enjoy-enjoy aja), kurang tidur (kebanyakan tidur malah, sampe pusing), kebanyakan makanan manis (lah,justru itu saya tanya kenapa lagi demen makan manis). Ah, tidak memuaskan deh pokoknya. Bodo ah, gendut gendut deh.

Finally, saya sampe merengek-rengek minta tambahan duit jajan ke mamah saya, mama saya lagi arisan dengan ibu-ibu kompleks saya ngitilin abis itu nangis guling-guling di pasir sambil ingusan. Dompet saya juga kesian amattt, isinya recehan buat parkir aja juga kurang itu. Selain Mengiris Bawang, Membaca Buku Tabungan di Akhir Bulan Juga Bisa Buat Orang Menangis. Puk..puk..puk.. dompet, sabar ya banyak-banyakin nyebut. Bentar lagi ortu gajian, nati kita jajan bebek goreng Pak Slamet ya, abis itu mulai mengurangi jajan seperti sediakala :D

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun