Mohon tunggu...
Tikha Novita Sari
Tikha Novita Sari Mohon Tunggu... Tutor Bimbel, Guru privat, Freelance writer

📝 Jatuh cinta sama kutipan ini: "Tau kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari." (Pramoedya Ananta Toer)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Festival Durian Hadir Kembali di Jogja City Mall

15 Desember 2019   08:28 Diperbarui: 16 Desember 2019   06:27 35 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Festival Durian Hadir Kembali di Jogja City Mall
Festival Durian/facebook Jogja City Mall

Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar daerah Sidikalang di Sumatera Utara? perihal perkebunannya. Yah, dikenal sebagai daerah penghasil kopi. Namun tahukah, ternyata Sidikalang juga memiliki perkebunan lain selain kopi, yakni durian.

Kamu yang saat ini ada di Yogyakarta jangan lewatkan festival satu ini. Durian Sidikalang hadir di Jogja City Mall dalam acara Festival Durian yang berlangsung 13 - 15 Desember 2019. Kabarnya menurut survey Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang masyarakatnya merupakan penggemar buah durian. Maka dari itu, durian Medan ini sengaja datang ke Yogyakarta lho.

Saya salah satu penggemar buah durian, tentunya tak melewatkan kesempatan ini. Aroma durian yang khas dan tajam pun memenuhi indra penciuman saat saya tiba di stan durian ini. Pandangan saya dipenuhi orang-orang yang berebut dan memilih durian yang akan mereka santap. Bayangkan betapa menggodanya begitu si durian Medan ini dibelah.

Festival Durian
Festival Durian
Biji durian Sidikalang besar tetapi tak masalah karena dagingnya sangat tebal. Begitu melahap, benar saja rasanya yang legit, teksturnya yang creamy, dan manisnya yang tajam sungguh menggugah selera. Makan durian Sidikalang mengingatkan saya akan rasa es krim durian.

Kamu juga bisa mencicipi olahan puncake durian yang tentunya tak kalah menggoda. Apalagi melihat tampilannya yang berwarna. Siapa sih yang tidak suka pancake durian? makanan satu ini bener bener bikin ngilerkan.

Festival Durian
Festival Durian
Kue dari hancuran atau lumatan daging durian (yang dipisahkan dari bijinya) ditambah vla kemudian diselimuti kulit pancake. Bagi penggemar buah durian, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mencobanya ya.

Nah, para maniak durian daripada penasaran langsung saja icipi sensasi nikmatnya durian Sidikalan Medan. Buruan datang ke festival durian di Jogja City Mall buat nikmati durian Sidikalang Medan.

Festival Durian
Festival Durian
Kamu bisa pilih durian ukuran XL Rp 60.000, happy hours 3 durian Rp 100.000, promo paket olahan (durian kupas dan pancake durian) Rp 150.000. Jangan lupa festival durian yang sudah diadakan ke-3 kali ini sudah dimulai dari tanggal 13 - 15 Desember 2019, buka pukul 10.00 - selesai. Selamat berpesta durian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x