Mohon tunggu...
Finiez
Finiez Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best

Marilah kita memulai lagi sebab kita belum berbuat apa-apa

Selanjutnya

Tutup

Healthy

3 Benda Penting yang Selalu Stay di Tasku

15 Juni 2021   11:12 Diperbarui: 15 Juni 2021   11:31 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selama masa pandemi ini apa saja yang wajib kamu bawa ketika bepergian? Saat ini tidak cukup lagi hanya stay at home. Ada tuntutan tertentu yang membuat saya harus beraktivitas di luar rumah. Ketika beraktivitas diluar rumah tentu saya harus menjaga diri. Menjaga diri tidak ccukup hanya mengikuti prokes saja akan tetapi juga harus memperhatikan kondisi tubuh agar tetap fit.

Nah,apa yang kita sebut dengan masker,hand sinitizer sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok saat ini. Saya sendiri menambah satu item lagi pada kebutuhan pokok saya yakni tissue. Setiap kali mau bepergian saya sudah menyiapkan item-item tersebut dalam tas saya. Bukan tanpa alasan saya melakukan hal itu. Barangkali bagi sebagian orang ada yang beranggapan cukup satu masker saja selama bepergian atau toh nanti disana ada kran air yang di sediakan.

Mm,tidak salah jika berandai-andai. Tapi adalah lebih baik jika saya menyiapkan segala sesuatu yang kubutuhkan. Pertama,saya selalu menyiapkan stok masker di tas saya. Maka,ketika saya bepergian dari satu tempat ke tempat lain wajib ganti masker. Mengapa ? Karena situasi dan orang-orang yang saya jumpai selalu berbeda. Hal ini saya lakukan untuk menjaga diriku dan juga orang lain. 

Kemudian,ketika saya bersama orang lain apakah saya selalu menggunakan masker dengan benar ? Kadang iya,kadang juga tidak. Ada kalanya masker itu nyangkut di dagu atau hanya sebatas mulut saja. Inilah alasan lain mengapa saya menyediakan stok masker dalam tas ku.

Kedua,hand sinitizer. Selama masa pandemi ini hand sinitizer adalah sesuatu yang sifatnya wajib dibawa ketika bepergian. Setiap saat saya pasti bersentuhan dengan benda ataupun dengan yang lain. Kran air tidak selalu tersedia ketika saya menyentuh benda-benda yang ada di sekitar saya. Maka langkah yang paling tepat adalah menggunakan hand sinitizer. So,pastikan tangan kita selalu bersih. 

Ketiga adalah tissue. Banyak orang yang anti dengan tissue. Katanya jijik,kotor dan lain sebagainya. Tapi untuk saya ,menggunakan tissue adalah salah satu cara untuk menghindari penyebaran virus secara langsung. Menggunakan tissue dengan bijak saya pikir tidak mengganggu,tidak kotor dan tidak menjijikkan. Saya menggunakan tissue untuk mengambil benda-benda yang ada disekitar saya. Selain itu saya menggunakan tissue untuk membersihkan tempat duduk saya setelah di semprot dengan hand sinitizer. Misalkan ketika hendak duduk di bis umum maka saya akan menyemprotnya kemudian di lap dengan tissue baru duduk. 

3 benda ini selalu saya bawa dan tersedia di tas saya. Ini saya lakukan demi kesehatan saya dan juga orang lain yang saya jumpai. Tidak apa-apa sedikit ribet mungkin tapi bisa melindungi diri. 

Jangan lupa untuk memakai masker dengan baik dan benar.

Salam sehat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun