Mohon tunggu...
tika habeahan
tika habeahan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best

MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

"Rumpu-Rampe" Masakan Anti Gagal

20 September 2021   09:09 Diperbarui: 20 September 2021   09:12 78 15 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Rumpu-Rampe" Masakan Anti Gagal
Cendananews.com

Memasak adalah salah satu hobby saya. Saya paling suka mengoleksi resep-resep dari berbagai media. Saya pikir kita semua suka dengan makanan yang bervariasi. 

Membuat kreasi menu setiap harinya adalah kesukaan saya. Karena dengan demikian anggota komunitas pasti selera makan. Membuat kreasi dalam hal memasak tak perlu ribet-ribet. Cukup dengan menggunakan bahan yang ada tapi rasa yang berbeda.

Daerah saya termasuk daerah yang kaya dengan kuliner. Tapi yang menjadi khas dari daerah saya adalah saksang,ikan mas arsik,ikan tombur,napinadar dan menu ini sudah biasa untuk kami. Masakan jenis gulai,rendang,rasanya sudah biasa. Lalu,resep apalagi yang mau aya coba ?

Nah,kebetulan dua hari yang lalu saya mampir di budaya resto- medan. Pada buku menu yang disediakan ada tertulis "Rumpu Rampe".

Saya penasaran rumpu rampe ini apa yah..? Makanan jenis apa itu ? Rasa penasaranku terhadap menu itu semakin menjadi. Tapi saya takut memesan menu tersebut. 

Takut karena jangan-jangan rasa makanan ini tidak menyatu dengan lidah..hehehe. Akhirnya saya panggil seorang seorang pelayan resto dan mempertanyakan jenis menu tersebut kepadanya.

 Katanya " Rumpu rampe" adalah salah satu jenis makanan (sayuran) dari  Flores. Menu ini terdiri dari berbagai jenis sayuran yang diolah menjadi satu. Barangkali mirip dengan urap. Yah...tanpa mikir panjang akhirnya saya pesan menus tersebut satu porsi kecil . Dan ternyata setelah dihidang saya dan teman-teman minta tambah. Ternyata enak banget rasanya meskipun kelihatan hanya sekedar sayur tumis.

Nah,saya mau mencoba menyiapkan menu ini untuk teman-teman saya. Bahan-bahannya tidak sulit. Semuanya ada disekitar rumah.

Yuk,kita masak "Rumpu -rampe " ala orang medan..

Bahan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan