Mohon tunggu...
Anas Tifa Rahma S.
Anas Tifa Rahma S. Mohon Tunggu... Mahasiswa - Believe me you can do it!

Mahasiswa prodi Sistem Informasi '21 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kegemaran

15 November 2021   05:45 Diperbarui: 15 November 2021   06:16 593
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menurut KBBI arti kata hobi adalah kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Sedangkan arti hobi secara umum adalah kegiatan yang dilakukan pada waktu senggang yang bertujuan untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Menurut para ahli, hobi memiliki banyak sekali manfaat seperti dapat menghilangkan rasa stress, meningkatkan kesabaran, dan konsentrasi. Selain itu, hobi juga dapat membantu kita dalam meraih sebuah prestasi lho. Gak percaya? Yuk baca artikel ini sampai selesai. Sebelum itu aku mau tanya, seberapa penting hobi menurut kalian? Dan apa alasannya? Kalau bagiku memiliki sebuah hobi itu sangat penting, karena dengan adanya hobi kita dapat menyalurkan rasa stress yang disebabkan oleh kegiatan sehari-hari. Disini aku akan menuliskan beberapa hobi yang aku miliki serta alasan kenapa aku menjadikan hal itu sebagai hobi.

1.Membaca

Membaca merupakan hobi pertamaku, mengapa demikian? Karena dulu aku sangat suka membaca entah itu membaca berita, novel, ensiklopedia, koran atau buku pelajaran sampai-sampai membaca menjadi rutinitasku di waktu luang, baik di rumah maupun di sekolah. 

Jika di sekolah aku akan menghabiskan waktu istirahatku di perpustakaan untuk membaca buku atau novel dan jika waktu istirahat telah usai sedangkan buku yang aku baca belum selesai maka aku akan meminjamnya untuk dibawa pulang. Hal itu sudah menjadi rutinitasku setiap minggu, yang membuatku candu akan kegiatan membaca. 

Selain itu, alasanku menjadikan membaca sebagai sebuah hobi karena dengan membaca aku dapat menemukan sesuatu yang baru seperti ilmu pengetahuan dan wawasan. Aku yakin rata-rata di antara kalian juga menjadikan membaca sebagai sebuah hobi.

2.Menulis

Setelah membaca, menulis menjadi hobi kedua yang kumiliki. Kenapa aku memilih menulis? Karena dengan menulis aku dapat mencurahkan semua hal yang aku alami tanpa ada rasa khawatir. 

Selain itu dengan menulis kita dapat meraih prestasi, yups menulis merupakan satu dari sekian banyak hobi yang dapat melahirkan sebuah prestasi. Bagaimana caranya? 

Caranya dengan menjadi seorang penulis cerita pada platform online atau pada aplikasi tertentu. Jika karya yang kita tulis memiliki banyak pembaca serta topik yang ditulis menarik, maka penerbit akan melirik karya kita dan menerbitkannya menjadi sebuah buku. 

Untuk menjadi penulis kita harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang sangat luas, maka dari itu menulis dan membaca memiliki ikatan yang sangat kuat.

3.Bersepeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun