Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Senang mengajar dan menulis

Masih tetap belajar menulis.....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Merawat Kebhinekaan Melalui Halal Bihalal

1 Juli 2018   21:09 Diperbarui: 1 Juli 2018   21:25 904 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merawat Kebhinekaan Melalui Halal Bihalal
Dokumentasi Pribadi

Kita harus sadar bahwa kita adalah produk perbedaan (Drs.KH. Bagus Lukito, Ketua PCNU Kab.Bekasi)

Pengurus RW 016 Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tidak henti-hentinya mengajak warganya untuk terus menjaga dan merawat kebhinekaan bangsa. Tentunya hal itu harus diawali dari unsur pemerintahan terkecil yakni RT dan RW.

Untuk itulah pengurus RW 016 Desa Cibatu bersinergi dengan pengurus RT (01,02,03,04) di bawah lingkup kerjanya untuk mengajak warga agar tetap berkomitmen mendukung kebhinekaan tersebut.

Kali ini, komitmen tersebut dilakukan melalui kegiatan halal bihalal yang dilaksanakaan hari ini (1/7/2018) di depan kantor RW 016 Taman Cibiru, Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi.

Acara yang dibuka langsung oleh ketua RW 016 (Bapak Arief Widhiharto, S.E., Ak., MBA) terlihat begitu meriah, karena dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Disamping warga RW 016, terlihat pula hadir berbagai undangan dari Fatayat dan Laskar NU Lippo Cikarang, Yayasan Masjid Al Istiqomah Taman Cibiru, beberapa gereja yang ada di lingkungan Lippo Cikarang, serta Pengurus Forkom Ruko Arcadia - Podium Mataram.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan yaitu diawali dengan menyaksikan hiburan dari Hadroh Pesona Nusantara. Kemudian diikuti sambutan dari Romo Antonius Suhardi Nusantara (Paroki Ibu Theresa Lippo Cikarang).

Romo Antonius (dokpri)
Romo Antonius (dokpri)
Melalui sambutan dari Romo Antonius, beliau mengucapkan selamat lebaran bagi kaum muslimin yang baru merayakannya serta ajakan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dan pada puncak acara halal bihalal tersebut, warga dan para undangan mendengarkan Tausiyah Kebangsaan yang dibawakan oleh Drs.KH. Bagus Lukito (Ketua PCNU Kab.Bekasi).

Tausiyah Kebangsaan (Drs.KH.Bagus Lukito)
Tausiyah Kebangsaan (Drs.KH.Bagus Lukito)
Tausiyah yang berisikan ajakan untuk saling menghargai kebhinekaan tersebut, diselingi berbagai ilustrasi. Hal itu sangat memudahkan seluruh pendengarnya untuk memahami arti perbedaan serta menyadari pentingnya masyarakat untuk menjaga dan merawat kebhinekaan tersebut.

Kemudian beliau menegaskan bahwa Indonesia didirikan oleh elemen bangsa yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Tugas kita, jangan kita biarkan penumpang baru yang ingin merubah bangsa ini. Untuk itu mari kembangkan rasa saling menghormati, saling mengerti, mengembangkan rasa memiliki dan menjaga perasaan orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x