Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Rapor Merah Kompasiana

28 Desember 2021   08:23 Diperbarui: 2 April 2022   23:04 145 26 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seperti biasa, setiap akhir tahun, blog keroyokan Kompasiana akan merilis capaian tahunannya. Tahun ini juga sudah diumumkan "Kaleidoskop 2021". Sebuah paparan aktivitas Kompasiana beserta awaknya selama setahun. Untuk media yang oleh para awaknya sering disingkat "K", tentunya saban tahun meraih ketercapaian prestasi yang membanggakan.

Masalahnya ada pada saya sebagai salah satu awak K yang semangatnya sering ilang timbul. Walaupun tidak tergolong senior, tetapi cukup lama juga saya menumpang bahtera Kompasiana ini. Selama kurun waktu 2014-2021, pernah ada tahun-tahun dimana saya sangat aktif menulis, namun akhir-akhir ini, seiring banyaknya aktivitas di tempat kerja, konsentrasi menulis menjadi redup.

Tujuh tahun Bersama K, saya hanya bisa menayangkan 585 artikel, termasuk artikel ini sebagai penutup tahun 2021. Akhirnya, pada akhir tahun laporan prestasi K, saya menerima "Rapor Merah". Tak anyal, saya mendapat peringkat #64. 

Keputusan peringkat itu merupakan hasil yang menggambarkan usaha saya selama ini. Kata orang bijak, "hasil tidak menghianati usaha." Tak mengapa masalah keputusan peringkat, karena yang paling utama dalam bahtera K adalah pertemanan dan keakraban.

Jadi untuk tahun yang beberapa hari ini akan berlalu, saya terima rapor merahnya. Semoga tahun 2022 nanti, saya akan menyonsongnya dengan semangat baru, dengan harapan tidak lagi menerima rapor merah.[]

Batam, 28122021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan