Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pentingnya Eksistensi UT dan Pembinaan Masyarakat Pekerja Migran di Luar Negeri

2 Mei 2021   21:00 Diperbarui: 2 Mei 2021   22:19 143 13 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Eksistensi UT dan Pembinaan Masyarakat Pekerja Migran di Luar Negeri
(Buka puasa bersama organisasi mahasiswa UTKL. Dok. Pribadi).

Pembinaan masyarakat pekerja migran Indonesia di luar negeri merupakan sesuatu keharusan untuk diemban oleh semua masyarakat Indonesia di luar negeri. Pembinaan dan perlindungan warga tidak hanya berada di pundak kantor perwakilan RI di wilayah akreditasi setempat, tetapi mejadi kewajiban semua warga untuk saling mengisi, menjaga dan mengembangkan potensi masing-masing.

Universitas Terbuka (UT) memainkan peranan penting dalam bidang akademik dengan menyediakan layanan pendidikan jarak jauh secara online. Dengan ini, masyarakat pekerja migran Indonesia di luar negeri yang tidak sempat kuliah di dalam negeri, bisa melanjutkan pendidikan sambil bekerja selama di perantauan.

Hadirnya UT di luar negeri dan mudahnya diakses oleh semua warga Indonesia di luar negeri, telah memperlebar cakupan visi misi pendidikan nasional dalam rangka merealisasikan cita-cita tokoh pendidikan bangsa.

Hari ini, saya buktikan lebih memilih berbuka bersama organisasi mahasiswa UT Pokjar Kuala Lumpur ketika secara berbarengan mendapat tiga undangan berbuka puasa bersama dari organisasi masyarakat Indonesia lainnya yang ada di Malaysia. Hal ini karena saya yakini bahwa begitu pentingnya pendidikan dan kesinambungan upaya pembinaan masyarakat migran Indonesia di luar negeri supaya mereka senantiasa mendapatkan akses layanan pendidikan tinggi.[]

Selamat Hari Pendidikan Nasional

KL: 02052021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x