Mohon tunggu...
Muhammad Thoriq Habib Luthfi
Muhammad Thoriq Habib Luthfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Islam 45 Kota Bekasi

Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relation.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menggunakan Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Kreativitas Remaja dalam Membuat Banner di Pantai Pulau Putri

24 September 2022   07:48 Diperbarui: 24 September 2022   07:59 41 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kabupaten Karawang - Universitas Islam "45" Bekasi  dan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat(LPPM) mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). (Rabu, 07/09/2022)

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa unisma yang mengambil mata kuliah tersebut diselenggarakan memiliki upaya untuk pengabdian  kepada masyarakat khususnya pada dusun kaliasin 1, desa segarjaya, kecamatan batujaya, kabupaten karawang .

Canva merupakan sebuah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Keberadaan aplikasi Canva sangat bermanfaat untuk membuat berbagai keperluan desain grafis, salah satunya membuat banner.

Canva menjadi pilihan tepat untuk berbagai keperluan meningkatkan kreativitas bagi penggunanya, termasuk membuat banner. Terdapat beragam pilihan font, elemen (animasi, bentuk, dsb), hingga berbagai template yang bisa digunakan, baik secara cuma-cuma maupun berbayar.

Pelatihan ini dibagi menjadi beberapa pembelajaran, yaitu dari mulai pemaparan materi tentang desain sederhana pada aplikasi canva yaitu dengan tentang pembuatan desain membuat banner, lalu mencetak banner jagalah kebersihan di pantai pulau putri .

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Islam "45" Bekasi melakukan program tersebut karena ingin mengetahui kreativitas para anak remaja di sana, hal tersebut dapat memperindah suasana di pantai pulau putri sehingga dapat menarik minat pengunjung.

Remaja yang turut hadir pada kegiatan tersebut, terlihat sangat antusias dengan hadirnya acara tersebut. "kegiatan ini sangat seru dan keren banget apalagi saya sendiri sangat awam sekali tentang aplikasi canva ini, ternyata sangat mudah dan asik juga banyak pilihan templatnya dan pengarahan dari kakak kkn unisma yang sangat seru. Dan bermanfaat untuk kedepanya" Ujar fajar, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut .

Hal ini pun sangat membuat para peserta kkn merasakan kepuasan tersendiri, sebab antusia dan rasa penasaran ingin bisa membuat kami lebih semangat dalam membimbingnya.

Harapan kedepannya semoga kegiatan kkn ini bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun berikut nya, dan bisa bermanfaat dan memajukan desa-desa yang akan dituju.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan