Mohon tunggu...
Polo Polo
Polo Polo Mohon Tunggu...

Orang ndezo sederhana yang hijrah ke kutho, \r\nyang sudah lumayan kenyang mengarungi masa kecil penuh perjuangan.\r\nWalaupun sekarang cerita kehidupan sudah mulai berbeda yang Alhmdllh n InsyaAlloh semakin lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Travel

10 Kota Terbesar di Indonesia, Valid

22 Mei 2013   14:43 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:11 0 4 12 Mohon Tunggu...

10 Kota Terbesar di Indonesia

Banyak yang berdebat apa saja kota terbesar di Indonesia, namun berikut yang valid

1.1. Jakarta

Pusat segalanya bagi Indonesia, bisa menguasai Jakarta, silahkan ambil Indonesia. Meskipun selalu dalam situasi kehidupan yang keras, macet, panas, stress, terburu-buru, banjir, namun Jakarta tetap menjadi magnet pesona yang sangat kuat untuk berjuang hidup.

2.2. Surabaya

Kota terbesar dan pusat segalanya di kawasan Indonesia bagian Timur (kondisi kota hampir mirip Jakarta), masyarakat pekerja keras, terbuka dan ramah, tutur bahasa yang ceplas ceplos dan medok abis, kota kuliner khas Jawa Timur, Kota Pahlawan. Meskipun bercuaca panas, penghijauan dan pertamanan kota ini luar biasa dan nyaman sebagai tempat tinggal.

3.3. Bandung

Siapa yang tidak kenal Bandung sebagai pusat mode, fashioan, wisata belanja, lifestyle, pendidikan dan berkembang sebagai kota bisnis dan industri kelas atas terutama setelah tol Cipularang beroperasi, tutur bahasa yang ramah dan halus. Namun sayang, julukan Bandung sebagai kota kembang dan sejuk mulai terkikis seiring penghijauan yang berkurang drastis dan kemacetan serta suhu udara yang meningkat tajam.

4.4. Medan

Kota Multietnis, metropolitan terbesar dan pusat bisnis dan pendidikan di Sumatera. Penduduk terbuka dengan gaya bicara yang keras namun apa adanya. Durian dan Bika Ambon adalah oleh2 yang sangat terkenal.

5.5. Semarang

Kota Lumpia dan Ibukota Jawa Tengah serta kota pelabuhan terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan Medan. Kota yang menyimpan tradisi dan arsitektur kolonial yang mempesona, penduduk ramah dengan tutur khas Jawa yang enak didengar.

6.6. Makassar

Kota Pantai yang Indah, kota metropolitan terbesar, pusat bisnis, pendidikan dan pintu gerbang Indonesia Timur

7.7. Palembang

Kota sungai yang menarik dengan jembatan Ampera yang sangat terkenal. Wong Kito Galo, slogan yang sering kita dengar dari kota ini. Sangat popular dengan kuliner khas kota ini, pempek.

8.8. Pekanbaru

Kota dengan perekonomian yang sedang booming dan menjadi magnet baru yang luar biasa terutama untuk daratan Sumatera. Kota yang menjadi Ibukota salah satu propinsi terkaya di Indonesia, Riau.

9.9. Malang

Sebutan Litle Bandung sering melekat pada kota pelajar yang bercuaca sejuk dengan pemandangan indah ini. Rumah bagi Bakso yang maknyuss. Penduduk yang mudah bergaul dan ceplas ceplos plus medok. Beberapa tahun belakangan, pariwisata disini berkembang sangat pesat yang dimotori oleh Jatim Park Group, dimana jumlah kunjungan wisatawan telah mengalahkan Jogjakarta dan nomor dua setelah Bali, namun sekarang cuaca di kota ini sudah mulai memanas.

1010. Jogjakarta

Kota Pusat Budaya dan Pelajar Indonesia. Pariwisata adalh komoditi ekonomi yang sangat terasa di kota ini. Kota dengan cirri khas penduduk yang sangat Jawa sekali, ramah sopan dengan tutur bahasa yang halus. Kota gudeg yang masih kental menyimpan tradisi leluhur yang adiluhung namun romantis.



Ayoo berkeliling dan berwisata di Indonesia....!!