Mohon tunggu...
Theresia Iin Assenheimer
Theresia Iin Assenheimer Mohon Tunggu... Ibu dari dua putra

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Stiftsbibliothek St. Gallen, Perpustakaan Tua Cantik di Swiss

6 Juni 2021   06:20 Diperbarui: 6 Juni 2021   07:12 143 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stiftsbibliothek St. Gallen, Perpustakaan Tua Cantik di Swiss
Kethedral St. Gallen (Foto Von Iin Assenheimer FB)

Swiss bukan hanya negri kaya yang cantik dengan pegunungan Alpen dan danau-danaunya. Bangunan-bangunan tua sangat terpelihara sehingga semakin menawan. Stifsbibliothek St. Gallen merupakan satu-satunya gedung bukan gereja yang berbentuk Barock dengan hiasan-hiasan yang amat indah.

Kota cantik St. Gallen, terletak di Kanton St. Gallen sekitar 60 kilometer dari Zuerich. Dari bandara dengan kereta SBB (Schweizerische Bundesbahnen) memerlukan waktu 50 menit dengan harga mulai 9 SFR (Schweize Franken) atau sekitar 153.000 rupiah.

Dari Frankfurt di mana kami tinggal ke St. Gallen berjarak 460 kilometer dengan mobil kami tempuh 5 jam. Dengan kereta 6 jam dengan harga mulai dari 65 Euro atau sekitar 1 juta rupiah. 

Kami sering ke St. Gallen karena putra kedua kami studi di Uni St. Gallen. Setiap kali kami mengunjungi putra kami, kami jalan-jalan menikmati kota mungil cantik ini. Setelah sarapan bersama putra kami, kami meninggalkan apartemen bersama-sama, putra kami ke arah Uni, kami menuju Komplek biara Benediktin.

Di komplek biara Benediktin ini Stifsbibliothek atau perpustakaan berada. Stiftsbibliotek St. Gallen merupakan perpustakaan tertua di Swiss dan merupakan perpustakaan terbesar dan perpustakaan biara tertua di dunia. Stiftsbibliotek berdiri tahun 719. Sedangkan biara Benedektin berdiri tahun 612 oleh biarawan dari Irlandia Santo Gallus. Oleh sebab itu kota dan Kanton di sini bernama St. Gallen.

Suami dan saya hari ini ingin mengunjungi Stifbibliothek.

Stiftbibliotek ini buka dari hari senin sampai minggu dari jam 10.00 sampai jam 17.00.

Setiap hari kamis pertama buka sampai jam 19.00.

Harga tiket masuk 12 CHF hanya untuk Bibliothek 18 CFH termasuk museum biara.

Setiap hari jam 14.00 ada panduan setiap grup terdiri dari 10 orang tanpa harga ekstra.

Bila masuk ke Stiftsbibliothek ini pengunjung diwajibkan melepas sepatu dan mengganti dengan sepatu dari wohl yang sudah disediakan, supaya tidak merusak lantai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x