Mohon tunggu...
Theresia Hilda K
Theresia Hilda K Mohon Tunggu... Guru - Perempuan

BIO

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Training Online, Mampukah?

4 Oktober 2018   15:19 Diperbarui: 4 Oktober 2018   15:19 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kursus secara online baru saja marak ketika internet bisa didapatkan dengan mudah. Kursus ini memang mengandalkan internet dalam proses belajar-mengajarnya. Guru dan siswa hanya bertemu dalam dunia maya baik itu melalui chat ataupun hanya dengan melihat video tutorial. 

Pada saat ini saya mengikuti sebuah training online, bernama DOGMIT Indonesia pada kelas pembelajaran online menggunakan Schoology. Kursus ini berlangsung selama 10 hari dengan waktu pembelajaran perhari sekitar 5 JP. Salah satu alasan saya mengikuti kursus ini bukan sekedar ingin tahu tapi lebih mengisi waktu untuk hal yang bermanfaat. Kursus ini bukanlah kursus saya yang pertama. ketika mengikuti kursus online yang pertama saya merasakan banyak manfaat sehingga saya tertarik untuk mengikuti kursus lainnya.

Motivasi saya mengikuti kursus online sebenarnya sangat sederhana yaitu saya ingin mengembangkan diri menambah wawasan terlebih lagi menghindari kebosanan dalam mengajar. Sebagai seorang guru, seringkali kita dihinggapi kebosanan karena rutinitas yang sama dan juga materi ajar yang perubahannya tidak terlalu banyak. dengan mengikuti kursus online ini saya mendapatkan banyak penyegaran yang dapat saya manfaatkan dalam pengajaran saya.

Banyak kursus online lain yang sesuai dengan kebutuhan tiap orang. DOGMIT salah satu kursus yang sederhana namun dapat memberikan banyak manfaat. Jadi tak ada salahnya jika Anda mencoba salah satu kelas dari DOGMIT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun