Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jangan Ganggu Konsentrasi Pak Jokowi, Stop Wacana 3 Periode

24 Juni 2021   08:33 Diperbarui: 24 Juni 2021   09:09 214 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Ganggu Konsentrasi Pak Jokowi, Stop Wacana 3 Periode
gugus-tugas.kukarkab.go.id

Jangan Ganggu Konsentrasi Pak Jokowi Mengatasi Pandemi Covid 19 , Stop Wacana Presiden 3 Periode

Catatan Thamrin Dahlan

Penasihat Relawan Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) untuk 2024 Muhammad Qodari tak mau ambil pusing terkait penolakan sejumlah partai politik, termasuk PDI-Perjuangan soal wacana presiden tiga periode. (22 Juni 2021) sumber: CNN Indonesia.

Ini bukan soal setuju atau tidak setuju seorang Presiden Republik Indonesia menjabat 3 periode. Hanya saja sedikit kesal bin sebal menyaksikan para penggagas terus menerus menampilkan wacana 3 periode di media sosial.

Presiden Jokowi sudah 2 kali menegaskan bahwa Beliau tidak berniat apalagi berminat menduduki jabatan RI 1 sampai 15 tahun. Saat ini Pemerintah sedang kosentrasi penuh melindungi Rakyat Indonesia dari dampak pandemi covid 19.

Awak tak hendak membahas motivasi para penggagas 3 periode. Nanti sajalah setelah pandemi covid 19 reda dan rakyat Indonesia telah bisa beraktifitas normal seperti sedia kala.

Jangan ganggu Pak Jokowi dan Menteri Kabinet dengan urusan 3 periode. Nanti saja H - 1 tahun buka lagi wacana 3 periode. Itupun kalau Indonesia telah bebas dari pandemi covuid 19.

Sekedar usul. Ada baiknya kepiawaian lembaga survey meneliti jajak pendapat dialihkan sementara meneliti pola penyebaran pandemi covid 19.

Persembahkan hasil penelitian itu kepada Presiden Jokowi. Pasti Presiden terbantu jelas tidak terganggu lagi wacana 3 periode.

Virus corona tidak bisa terbang, tidak bisa menularkan atau berpindah sendiri dari seorang ke orang lain. Oleh karena itu memakai masker, hindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabuh serta isolasi mandiri ketika tergejala harus benar benar melekat pada kehidupan keseharian kita.

Sekali lagi jangan ganggu konsentrasi Bapak Presiden dari hal remeh temeh seperti 3 Periode yang tidak bermanfaat untui saat ini.

Point yang ingin disampaikan disini adalah bahwa wajib ada perilaku kebersamaan seluruh potensi bangsa untuk benar benar mematuhi protokol kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN