Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Ramadan Berkah Hibah 10 Unit Ambulans

10 Mei 2021   21:18 Diperbarui: 10 Mei 2021   21:18 322 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan Berkah Hibah 10 Unit Ambulans
Foto: Dokumentasi Pribadi

Tulisan ini terinspirasi  ketika mendapat informasi dari  Ketua RW 06  Ir.  Aditya Warman bahwa Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) mendapat hibah 1 Unit Ambulance.  Pengurus RW/RT dan seluruh warga BHP menyampaikan ungkapan terima kasih atas donasi Ambulance Bunda Maria.

Mungkin suatu kebetulan awak tetangga Bunda Maria sehingga  sengaja sanjo ke kediaman Bunda Maria  di BHP Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur. Ada rasa ingin tahu bagaimana kisah nyata Putri Sulung Haji Abdukl Rozak sehingga di mampukan Allah SWT menghibahkan 10 unit Ambulance.

Bagi wong kito galo di Palembang maupun di perantauan Nama Besar Haji Abdul Rozak (HAR) tidak asing lagi.  Pasalnya Restoran Martabak HAR kuliner super maknyus sangat terkenal di Sumatera Bagian Selatan bahkan se Nusantara. Seperti memiliki magnet tersendiri sehingga menjadi tradisi menikmati Martabak HAR  ketika sedang berada di kota mpek mpek.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Selama berbincang  santai di bulan Ramadan awak menyaksikan tiada henti para tamu berdatangan. Alangkahnya berkahnya rumah ini bukan karena kebetulan Beliau Ketua RT namun sikap kedermawanan Bunda Maria tampaknya membawa keluarga, warga atau siapapun bertandang untuk silaturahmi.

Inilah hasil ngobrol Bunda Maria sesamo wong kito galo dalam Bahasa Pelembang Bari.

Segala sesuatu peristiwa selalu ada sebab musabab.  Kesulitan Bunda Maria mengantar tetangga ke Rumah Sakit karena susahnya mendapat bantuan Ambulance bukan peristiwa pertama. Kejadian itu terulang lagi ketika salah seorang anggota keluarga memerlukan bantuan Ambulan untuk diantar ke rumah sakit lain.

Sebenarnya ada Ambulance di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) namun astaga sopir tidak ada. Seburuk itukah kualitas pelayanan ke gawat darurat an di negeri ini sementara pasien harus segera di   evakuasi.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Pesistiwa itu menyentakkan kesedihan dan kegetiran hati Bunda Maria, seketika ber doa  dalam suara keras

" Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, mampukanlah hamba Mu ini  menyumbangkan 10 Ambulance"

Doa itu disaksikan petugas kesehatan, keluarga serta warga yang sedang ada di IGD. Hadirin terkesima, terpana dan terhenyak mendengar getaran suara Bunda Maria ketika berdoa.

Qadarullah dalam waktu sangat singkat doa Ijabah Allah SWT Tuhan Yang Maha Pemberi.  Bunda Maria binti Almarhum Haji Abdul Rozak seketika melakukan sujud syukur ketika dealer mobil menyatakan 2 unit Ambulance siap operasinalkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x