Mohon tunggu...
Thalita Siti Aliya
Thalita Siti Aliya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Berenang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor

10 Mei 2024   23:16 Diperbarui: 10 Mei 2024   23:20 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada hari sabtu tanggal 27-4-2024, saya pergi ke kebun raya Bogor bersama teman teman saya, Kami berjanjian untuk berangkat bareng, Saya berangkat dari rumah pukul 07.00 diantar om saya menuju stasiun buaran, di perjalanan alhamdulillah saya tidak terkena macet, sampe stasiun saya langsung pamitan dan bergegas menuju teman teman saya, lalu saya menemui temen saya agar menemani saya untuk mengisi saldo kereta, setelah selesai mengisi saldo saya dan teman saya bergegas untuk menunggu kereta di bawah, lalu kereta pun datang pukul 07.30, lalu kita pun naik kereta menuju stasiun Manggarai, setelah beberapa menit kemudian kita pun sampai di stasiun Manggarai, kita pun bergegas untuk turun lalu kita ke lantai atas untuk berganti kereta menuju bogor.

Setelah beberapa jam kemudian kita pun sampai di stasiun Bogor, lalu saya dan temen teman saya mampir ke FamilyMart untuk membeli jajanan, setelah selesai membeli jajanan kita pun menuju keluar stasiun untuk mencari angkot menuju Kebun Raya Bogor, setelah mendapatkan angkot kita langsung menuju Kebun Raya Bogor, saya naik angkot dengan harga 5 ribu rupiah, lalu kita pun sampai di Kebun Raya Bogor, lalu kita membeli tiket masuk seharga 25.500 per orang, setelah mendapatkan tiket kita pun langsung menuju ke dalam Kebun Raya Bogor, lalu saya dan teman teman saya inisiatif untuk menyewa sepeda, kita menyewa sepeda dengan harga 20 ribu rupiah.

Setelah mendapatkan sepedanya kita pun langsung berkeliling Kebun Raya Bogor dengan pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk, sejam kemudian kami selesai bersepeda dan mengembalikan sepeda ke tempatnya semula, lalu kami pun istirahat dan makan bekal masing masing, setelah selesai istirahat kami pun lanjut berkeliling Kebun Raya Bogor, Dan setelah puas mengelilingi Kebun Raya Bogor kami pun bergegas untuk pulang, kami menuju stasiun Bogor menggunakan angkot lagi, setalah sampai di Stasiun Bogor saya pun mengantar teman saya untuk membeli oleh oleh, lalu setelah selesai membeli oleh oleh kita pun lanjut menuju ke kereta.

Lalu setelah beberapa jam kemudian kita pun sampai di stasiun Manggarai, kita langsung turun ke bawah untuk berganti kereta, lalu setelah beberapa menit kemudian saya pun turun di stasiun buaran , lalu saya mengabari om saya agar menjemput saya di Stasiun Buaran, setelah om saya sampai saya pun langsung bergegas menuju parkiran untuk menemui om saya, lalu saya pun sampai di rumah dan bergegas untuk bersih bersih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun