Mohon tunggu...
Tetikus Literasi
Tetikus Literasi Mohon Tunggu... -

Sebuah akun kolektif yang berisikan tulisan dari sekelompok Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta Angkatan 2016.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Setelah 31 Tahun, Apa yang Membuat Kahitna Tetap Eksis?

20 November 2017   16:36 Diperbarui: 20 November 2017   16:38 1573
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber foto: https://instagram.com/p/BZY-4boFyJj/)

Semua pasti tahu kan band asal Bandung 24 Juni 1986? Yaps betul banget Kahitna. Tidak disangka-sangka band yang dipimpin oleh Yovie Widianto tersebut sudah berkarya selama 31 tahun, dan baru melakukan satu kali pergantian personil. Lagu-lagu khasnya membuat para pendengar musik merasakan langsung kehangatan dari band ini.

Kahitna pun memiliki beberapa ciri khasnya, salah satunya dari judul-judul lagunya. Judul-judul lagu Kahitna merupakan pilihan dari kata-kata yang dengan sangat mudah di ingat oleh para penggemarnya. Dari album pertama sampai yang kesimbilan ini, Kahitna mampu menciptakan lagu-lagu yang membuat penggemar tidak dapat berpindah hati.

Dan juga banyak para penggemarnya yang membuat sebuah kalimat-kalimat manis dari judul-judul lagu kahitna. Karena dari judul-judul tersebut bisa dijadikan kalimat indah yang mempunyai suatu arti.

Lirik-lirik lagu Kahitna merupakan ungkapan sederhana namun memiliki makna tersirat. Mampu membuat pendengar merasa nyaman dengan kata-katanya. Salah satu hal yang membuat penggemar Kahitna tidak bisa berpindah ke lain hati.

Band yang dinaungi oleh Yovie Widianto, Mario Ginanjar, Carlo Saba, Hedi Yunus, Dodi Isnaeni, Harry Suhardiman, Budiana Nugraha, Andrie Bayuajie, Dan Bambang Purwono ini sampai sekarang masih sering tampil on air maupun off air, di acara televisi sampai pentas pentas seni yang diadakan dari sekolah.

Hal ini membuktikan bahwa telinga Kahitna bukan hanya untuk orang tua, namun juga masih masuk dalam telinganya anak remaja jaman sekarang, termasuk saya. Disesuaikan dengan lagu-lagunya yang dimana merupakan perwakilan isi hati para remaja.

Berbicara tentang penggemar, kahitna pun memiliki sapaan khusus untuk para penggemarnya, yakni dengan sebutan Soulmate. Para Soulmate inilah salah satu hal yang membuat Kahitna mampu bertahan sampai saat ini. Rasa cinta yang diberikan para Soulmate seolah memberikan energi positif untuk para personilnya sendiri.

Saya pun memiliki alasan mengapa saya menyukai band Kahitna sampai sekarang. Selain lagu-lagunya yang membuat saya merasa nyaman ketika mendengarnya, saya sangat menyukai sikap ramah yang dimiliki oleh para personilnya. Apalagi ketika saya menyaksikan secara langsung mereka sedang pentas, membuat saya dan penggemar lainnya histeris bahagia.

Saya pun ingin sedikit menceritakan salah satu lagu yang menjadi kesukaan saya, yaitu Rahasia Cinta #BAPER. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang hanya bisa memendam rasa cintanya dan belum dapat mengungkapkannya. Lagu ini benar-benar memiliki arti yang tajam buat saya pribadi.

Mungkin memang kunci kesuksesan band asal Bandung ini sangat banyak, namun bagi saya hal yang membuat saya masih menggemari band ini berasal dari lagu-lagunya. Membuat saya merasa nyaman ketika mendengarnya, apalagi ketika sedang dalam perjalanan.

Penulis: Melinda PuspitaSari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun