Mohon tunggu...
Tentang AirlanggaHartarto
Tentang AirlanggaHartarto Mohon Tunggu... Konsultan - - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI - Ketua Umum DPP Partai Golkar - Ketua Umum PB Wushu Indonesia - Ketua Komite PCPEN

Airlangga Hartarto adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Partai Golkar.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pertemuan Airlangga-Prabowo Bahas Situasi Politik Global

23 September 2022   18:30 Diperbarui: 23 September 2022   18:39 133 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan empat mata di ruang kerja Airlangga, Kemenko Perekonomian, Senin (19/9). Pertemuan kedua tokoh politik senior itu mendapat sorotan dari Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Action (CISA) Herry Mendrofa. Menurutnya, pertemuan tersebut tidak terlepas dari agenda politik 2024.

Herry mengungkapkan, pertemuan Airlangga dan Prabowo sah-sah saja, mengingat dinamika politik saat ini sangat dinamis.

“Saya melihatnya ada kemungkinan Prabowo dan Airlangga maju bersama-sama dalam satu koalisi, itu juga tidak ada yang mustahil. Namanya politik. Dinamika per hari ini pun seperti itu, begitu cair,” ungkap Herry.

Pertemuan Airlangga-Prabowo sebagaimana diberitakan sebelumnya antara lain membahas upaya menghadapi tantangan dan ketidakpastian akibat krisis global di sektor energi dan pangan.

Kedua pembantu Presiden Joko Widodo ini juga bertukar pikiran mengenai berbagai tantangan, yang berkaitan dengan isu kemandirian ekonomi bangsa, ketahanan nasional, keamanan, dan perkembangan geopolitik dunia.

Pertemuan dua pimpinan politik ini berlangsung di tengah berbagai pertemuan ketum parpol di Indonesia jelang Pilpres 2024.

Saat ditanya Airlangga Hartarto membenarkan adanya diskusi terkait situasi perpolitikan nasional dalam pertemuan tersebut. "Kalau bahas geopolitik kan berarti ada politik nasional juga," ungkap Airlangga.

Pada kesempatan yang sama Prabowo mengatakan pentingnya strategi dan sinergi antar kementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu demi kepentingan masyarakat.  

“Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” tutur Prabowo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan