Mohon tunggu...
Lisanawati Supriani
Lisanawati Supriani Mohon Tunggu... Penulis artikel Tembak Ikan Online Terbaik 2019

Namaku Lisanawati Supriani biasa di panggil Lisa, Salam kenal buat writerlainnya dan mohon bimbingnanya ya. ^_^

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jenis Asuransi yang Berguna di Tempat Rawan Bencana

13 Oktober 2019   19:24 Diperbarui: 13 Oktober 2019   19:28 148 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jenis Asuransi yang Berguna di Tempat Rawan Bencana
Asuransi yang berguna ditempat Rawan Bencana/polisasuransi.com

Asuransi yang berguna ditempat Rawan Bencana

Anda punya asuransi? Bagaimana Anda mengatur asuransi bencana? Bagi Anda yang sudah memiliki asuransi dan ingin mengetahui betapa mudahnya mengajukan polis asuransi selama bencana. 

Berikut ini adalah pentingnya memiliki asuransi dan cara memproses untuk klaim asuransi yang baik dan tepat. Di Indonesia, ada beberapa jenis asuransi yang seharusnya menjadi milik semua orang dan tidak tertipu:

Pentingnya asuransi di Indonesia

Asuransi Bencana polisasuransi.com
Asuransi Bencana polisasuransi.com

Anda mungkin pernah mendengar berita tentang bencana alam di mana-mana, dan Anda harus memahami bahwa kita hidup di negara yang rentan terhadap bencana alam. 

Selain kenyataan bahwa Indonesia berada di lingkaran api, di mana gempa bumi terjadi, gunung-gunung pecah, tsunami adalah ancaman yang dapat muncul kapan saja. Jangan lupa juga tentang banjir dan tanah longsor yang bisa mengancam Anda saat musim hujan tiba. 

Bencana ini tidak dapat diprediksi kapan atau di mana mereka akan terjadi. Dengan ancaman bencana alam ini, orang harus mulai memikirkan asuransi. 

Asuransi yang dimiliki juga bervariasi. Salah satu jenis asuransi yang umum adalah asuransi jiwa lengkap, yang direkomendasikan untuk mengalihkan risiko dari keadaan yang tidak terduga. 

Menurut Ketua Asosiasi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim, ternyata dalam melindungi dirinya dari kemungkinan risiko, masyarakat harus melindungi dirinya dengan asuransi. Hendrisman juga menambahkan bahwa jika terjadi bencana atau gempa bumi, asuransi jiwa tidak berhubungan langsung dengan bencana alam. Tapi alangkah baiknya jika masyarakat memiliki perlindungan, jika terjadi sesuatu Anda sudah memiliki

Asuransi Kecelakaan Diri.

Dengan asuransi jiwa ini, pemegang polis dapat dilindungi dan menerima jumlah yang dijamin jika mengalami kecelakaan. 

Kecelakaan ini juga diperhitungkan saat diselamatkan dari gempa bumi. Hendrisman juga menambahkan bahwa sebenarnya untuk gempa bumi yang perlu dilindungi, aset seperti rumah dan kendaraan sudah memiliki produk. Namun untuk melindungi diri sendiri, Anda bisa dengan perlindungan penuh asuransi jiwa.polisasuransi.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x