Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Peluang Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia

16 Desember 2021   07:43 Diperbarui: 16 Desember 2021   07:47 981 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source image: https://twitter.com/PSSI

Perjalanan Timnas Indonesia di Fase Grup AFF Suzuki Cup 2020 tinggal menyisakan satu laga. Meraih 7 poin dari hasil dua kali menang melawan Kamboja dan Laos serta satu hasil imbang kala berjumpa Vietnam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dilaga terakhir Grup B. Anak asuhan Shin Tae-yong hanya perlu hasil imbang guna mengunci tiket semifinal. Sedangkan Malaysia wajib menang. Jika Indonesia kalah, maka Malaysia lah yang akan lolos ke babak semifinal.

Timnas Garuda akan kedatangan pemain bintang mereka, Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, Egy tidak ikut dalam tiga partai awal melawan Laos, Kamboja dan Vietnam karena masih bermain bersama FC Senica di Liga Slowakia. Untuk diketahui, klub tidak wajib melepas pemainnya karena ajang AFF Suzuki Cup diluar jadwal jeda Internasional.

Shin Tae-yong dalam konferensi pers beberapa waktu lalu mengatakan bahwa timnya sedang mengusahakan Egy untuk bisa datang lebih cepat guna menghadapi Malaysia. "Sedang diupayakan agar Egy cepat datang, mungkin pertandingan melawan Malaysia bisa bermain." Ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari Bolanas.com 

Pemain lain yang tidak bisa tampil lawan Vietnam Rabu malam, Elkan Baggot, diharapkan bisa bermain kontra Malaysia. Elkan mendapatkan masalah karena berada dalam satu pesawat dengan seseorang yang terpapar Covid-19 sehingga harus menjalani karantina hingga 18 Desember mendatang. Padalah sebelumnya Elkan sudah bergabung bersama Tim Garuda dan ikut bermain melawan Laos.

Malaysia sendiri bukan tanpa masalah. Malaysia kehilangan 4 pemainnya yang harus dikarantina usai terpapar Covid-19. Ditambah Duo bek andalan mereka, Mohamad Aidil Zafuan Abd Radzak dan Shahrul Mohd Saad mengalami cidera usai menghadapi Vietnam. Namun pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe memiliki pemain tambahan yang bermain di Liga Denmark, Dion Cools untuk bisa bergabung dan bermain melawan Indonesia.

Dari hasil pertandingan melawan Vietnam, Indonesia sebenarnya lebih diunggulkan menang melawan Malaysia. Sebab Tim Garuda punya pertahanan yang lebih baik dibanding Harimau Malaya. Indonesia mampu bermain efektif menerapkan strategi bertahan yang ciamik dan membuat frustasi para pemain Vietnam. Sedangkan Malaysia harus kebobolan 3 gol tanpa balas. Ditambah anak asuhan Tan Cheng Hoe harus kehilangan Duo bek andalan mereka karena cedera.

Laga antara Timnas Garuda kontra Malaysia akan digelar di National Stadium Singapura pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 wib.

Penggemar di tanah air berharap Timnas Indonesia bermain rapi dan meminimalisir kesalahan. Mampukah Timnas Indonesia membungkam Malaysia? Patut dinantikan 

Teguh Nugraha - Desember 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan