Mohon tunggu...
Teguh Wiyono
Teguh Wiyono Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Berkarya untuk Sesama, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Dipermalukan Arab Saudi: Skor 1-2

22 November 2022   19:35 Diperbarui: 22 November 2022   19:39 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini selasa, 22/11/2022, Piala Dunia, Qatar pada Group C mempertemukan antara Timnas Argentina (ARG) menghadapi Timnas Kerajaan Arab Saudi (KSA). Pertandingan akan dilangsungkan stadion Lusail, Qatar. Dalam.pertandingan babak pertama Argentina mampu unggul lebih dahulu lewat titik pinalti  pada menit ke 8.Leonil Messi mampu menjadi eksekutor sehingga skor menjadi 1-0 untuk argentina. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Namun dibabak kedua sepertinya keperkasaan Tim Argentina sedang diuji di depan para suporter Arab Saudi, betapa tidak, TIm Arab saudi, ternyata mampu memberikan perlawanan  dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 48, oleh Saleh al shehri. Sehingga kedudukan 1-1. Namun tak berselang lama, Tim  Arab Saudi kembali melesak bola ke gawang Argentina yang di jaga oleh  Emilliano Martinez pada menit ke 53, oleh Saleem.Aldawsari. sehingga skor 1-2.

Lionel Messi yang digadang-gadang mampu mengatasi tim dari jazirah Arab namun dalam pertandingan ini seperti tidak berdaya Arab Saudi mampu memberikan perlawanan.

Hasil Cemerlang ini tidak lepas dari kehebatan sang kiper  Tim Arab Saudi, Mohammed Al Owais, yang mampu mematahkan serangan-serangan dari Argentina beberapa kali serangan dari Argentina seperti Martinez mampu digagalkan oleh sang kiper. Bahkan kombinasi serangan  argetina yang diakhiri sundulan Leonil Messipun berhasil digagalkan. Luar biasa.

Bahkan aksi penyelamatan sang kiper sempat menyebabkan insiden benturan antara kiper dan pemain arab saudi dimenit ke 101 sehingga sempat dihentikan beberapa menit.

Pada pertandingan kali ini pemain-pemain Arab Saudi, yang komadoi sang kapten Salman Al Faraj mampu menunjukkan perlawanan atas pemain-pemain Argentina.  Argentina benar-benar dipermalukan di depan ribuan penonton yang berada di Jazirah Arab yang nota bene tidak diperthitungkan dalam dunia persebakbolaan.

Sepertinya Tim Argentina harus bekerja keras agar bisa lolos di fase group, mudah mudahan leonil Messi mampu memberikan kado yang indah di penghujung karirnya di Tim Nasional Argentina.#DocJaysehatselalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun