Mohon tunggu...
Tauhidin Ananda
Tauhidin Ananda Mohon Tunggu... Hari ini mimpi jadi kenyataan

pegiat sosial, hobi jalan-jalan kuliner dan nonton bola

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Easy Way PRIMA, Kemudahan yang Memanjakan Hidup di Era Milenial

24 Juli 2019   23:45 Diperbarui: 24 Juli 2019   23:56 0 1 1 Mohon Tunggu...
Easy Way PRIMA, Kemudahan yang Memanjakan Hidup di Era Milenial
ilustrasi (foto: Guille lvarez/Unsplash) 

"To become the most admired and valuable electronic financial transaction solution provider in Indonesia." 

- visi PT. RINTIS SEJAHTERA, penyedia jaringan PRIMA -

Ketika hendak berangkat pergi berlibur ke Legoland, Johor Baru dan Kuala Lumpur, Malaysia di awal tahun ini bersama keluarga, sebenarnya hati sudah membatin. "Butuh persiapan uang tunai yang cukup di dompet, siapa tahu butuh transaksi tunai," demikian ujar batinku. Namun, aku memilih untuk mengabaikannya. "Tidak apa, toh semuanya sudah modern, gampang. Tinggal gesek saja pasti beres," bisik suara lainnya. Dan kami pun berangkat.

Selama liburan di Legoland, tidak ada kendala yang muncul, karena uang tunai di dompet masih cukup. Lagi pula, di taman bermain tersebut, transaksi masih dapat dilakukan dengan uang plastik. Puas menghabiskan waktu di Legoland dan Johor Baru, kami pun melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur.  

Masalah mulai muncul ketika kami sekeluarga ingin berjalan-jalan sambil menikmati kuliner pinggir jalan di Kuala Lumpur.  Sama halnya seperti di Jakarta, banyak sekali kuliner nikmat bertebaran di jalanan ibukota Malaysia ini, dan kebanyakan harus bayar tunai.

Waktu itu masih di kamar hotel. Aku yang tadinya sedang sibuk memindahkan foto-foto liburan di Legoland ke laptop pun langsung sibuk memeriksa dompet, mencari uang tunai yang tersisa. Ternyata, uang tunai di dompet tersisa 25 RM (Ringgit Malaysia)! Lainnya ada beberapa kartu kredit serta kartu ATM dan debit.

Aku pun tertegun.

Sambil memegang kartu-kartu tersebut, baru kali ini aku memperhatikan, ternyata ada logo "PRIMA" di belakang kartu-kartu ATM yang biasa aku pakai itu. Logo kotak biru dengan tulisan kapital PRIMA berwarna putih dilingkari dua panah berwarna emas/kuning membentuk elips. Spontan aku pun langsung menjelajah dunia maya dan bertanya pada Mbah Gugel dengan kata kunci "mengambil uang tunai dengan jaringan PRIMA di malaysia".

Hasil pencarian di layar laptopku memunculkan tampilan seperti ini:

Tangkapan layar (dokpri)
Tangkapan layar (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN