Sosbud

Istimewanya Lahan Area Parkir

1 Juli 2018   09:58 Diperbarui: 1 Juli 2018   10:38 204 0 0

UNISNU_Lahan parkir yang luas dimiliki Universitas Islam Nahdhotul Ulama Jepara sangat mempengaruhi ketertiban parkir kendaraan milik mahasiswanya. Salah satu penanggung jawab atas ketertiban area parkir, Rizal mengatan bahwa kesadaran diri dari mahasiswa juga sangat mempengaruhi ketertiban, terutama jika mahasiswa menempatkan kendaraannya pada area yang telah di sediakan. Setidaknya ada enam area yang digunakan sebagai area parkir, diantaranya terletak di depan geding hijau, halaman gedung SAINTEK, sebelah masjid, depan gedung perpustakaan, halaman gedung FEB, serta depan kantin.

Lahan yang di perlukan untuk area parkir memanglah memerlukan ruang yang tidak sedikit, dengan semakin luasnya lahan yang di milki maka semakin banyak pula area tersebut menampung kendaraan, baik itu kendaraan pribadi maupun milik yayasan.

Namun pada kenyataannya, masih terlihat banyak kendaraan yang di parkirkan pada tempat yang tidak seharusnya, bahkan di pinggir-pinggir jalan depan kantor rektorat masih terlihat kendaraan yang berjejer dengan seenaknya,hal tersebut tidak lain karna masih rendahnya kesadaran dari mahasiswanya.

Beberapa mahasiswa mengatakan luas area parkir yang dimiliki Universitas masih kurang luas, sehingga area yang tersedia dirasa belum mampu menampung kendaraan dalam jumlah yang mencukupi.

Atas dasar hal tersebut, pihak pengelola Universitas memiliki rencana agar membangunkan lahan area parkir tambahan yang akan di bangun di belakang gedung haji milik Universitas, dengan harapan setelah ada tabahan lahan area parkir gang memadai, dapat menumbuhkan rasa kesadaran diri dari mahasiswa untuk menempatkan kendaraan pada area parkir yang telah tersedia.