Mohon tunggu...
Taufiq Sentana
Taufiq Sentana Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan dan sosial budaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Praktisi pendidikan Islam. peneliti independen studi sosial-budaya dan kreativitas.menetap di Aceh Barat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Skrip Bedah Buku 99 Inspirasi Bahagia

25 September 2022   17:10 Diperbarui: 25 September 2022   17:12 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skrip Bedah Buku 99 Inspirasi Bahagia

==

Meski belum rampung dan masih perlu penyesuaian, saya mencoba membuat skrip bebas dalam siaran Bedah Buku 99 Inspirasi Bahagia.

Secara ofline saya sudah berencana membuat acara Bedah Buku di beberapa tempat dan komunitas,  untuk skala kecil saja,  setidaknya di 4 Lokasi. tiga lokasi lainnya berjarak jauh dari Aceh Barat. Sehingga butuh persiapan tersendiri.

Maka menyiasati kemungkinan lain dan pendekatan marketing yang modern,  saya perlu menyiapkan juga siaran video Bedah Buku tersebut. Bisa live di FB atau rekaman untuk kanal Youtube.

Skrip Pertama:
Dengan durasi 7 menit, saya akan menyampaikan pengantar terkait Buku 99 inspirasi Bahagia. Diantaranya berdasarkan Kalam Mulia Alquran, di Surat Yunus 58 : Bahwa dengan Rahmat Allah hendaklah seorang mukmin bergembira, memantik bahagia, itu lebih baik dari apa yang kita kumpulkan di dunia.

Skrip kedua: saya akan menyampaikan motif Buku ini ditulis,  dengan maksud mudah dibaca, padat dan ringkas, karena semua tulisan awalnya dalam format baca media online.

Sesi Akhir, Skrip ketiga : saya sampaikan pula, apa perbedaan Bahagia dan Sukses, kenapa tidak berjudul 99 inspirasi Sukses. Lalu saya tutup dengan kalimat persembahan khusus.

Dokpri. Taufiq sentana
Dokpri. Taufiq sentana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun