Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Melewati Surga dan Neraka Menuju Milfred Sound

26 September 2022   17:29 Diperbarui: 26 September 2022   17:36 157 15 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah sejenak beristirahat dan melihat-lihat beberapa ha yang menarik di Mossburn, bus wisata dengan atap tembus pandang kami melanjutkan perjalanan dengan tujuan akhir Milfred Sound melewati berbagai tempat yang tidak kalah cantik dan menarik.

Pertama, kami kembali menyusuri State Highway No. 94 menuju ke Te Anau, sebuah kota kecil yang indah di dekat danau yang bernama sama yaitu Te Anau Lake.  

Jarak dari Mossburn ke Te Anau sekitar 60 km dan ditempuh dengan lancar sekitar 45 menit saja. Sebenatnya ada beberapa tempat perhentian yang kami lewati sepanjang jalan termasuk Five River Cafe yang cuku terkenal, namun bus tidak berhenti bahkan di Te Anau, maklum kami harus mengejar waktu berlayar di Milfred Sound siang nanti.

Melewati kota Te Anau, jalan membelok k earah utara menyusuri tepian Danau Te Anau yang merupakan danau terbesar di South Island dan no dua terbesar di Selandia Baru setelah Lake Taupo di North Island.  

Danau dengan airnya yang tenang dan biru seakan-akan menyihir siapa saja yang memandangnya. Betapa besar kuasa sang pencipta yang direfleksikan dengan pemandangan alam yang menawan di gerbang kawasan Fiordland National Park di Pulau Selatan ini.

Bus Wisata ke Milfred Sound | Dokpri
Bus Wisata ke Milfred Sound | Dokpri

Bus terus berjalan di jalan raya yang mulus dan setelah sekitar 35 menit dari Te Anau, bus tiba di perhentian berikutnya yaitu di Eglinton Valley.  Lembah ini dibentuk oleh aliran glatsier selama ribuan tahun sehingga perpaduan pemandangan yang indah menjadi ciri khas lembah ini, yaitu gunung-gunung bebatuan yang curam di kejauhan serta hutan-hutan yang lebat di bawahnya menjadi latar belakang lembah datar yang ditutupi rumput tussock yang berwarna kuning keemasan. Tampak berkilau ditempa mentari siang hari.

Pemandangan di South Island | Dokpri
Pemandangan di South Island | Dokpri

Kami hanya berhenti sejenak di Eglinton Valley dan kemudian melanjutkan kembali perjalanan menuju perhentian berikutnya yaitu Mirrors Lake yang letaknya sekitar 10 menit perjalanan dari Eglinton Valley.  Di sini bus berhenti sekitar 15 menit sehingga kami bisa berjalan-jalan di jalan setapak di sekitar danau.

Mirror Lakes | Dokpri
Mirror Lakes | Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan