Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menyanyi Lagu Do Re Mi di The Deer Capital of New Zealand

25 September 2022   19:44 Diperbarui: 25 September 2022   19:50 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pintu Gerbang Mossburn: Dokpri

Mossburn merupakan sebuah kampung atau kota kecil yang jaraknya sekiatr 113 km dari Queenstown menuju ke Te Anau dan Milfred Sound

Dengan bus yang atapnya tembus pandang, kita bisa mampir ke temoat yang memiliki fakta menarik tentang  peternakan rusa liar sehingga mendapatkan julukan The Deer Capital of New Zealand. Yuk ikuti kisahnya.

Hari masih pagi ketika kami sudah siap untuk berangkat menuju Milfred Sound dan memulai one day trip ke salah satu tempat wisata yang lumayan terkenal dengan keindahan alamnya di South Island.

Sebuah bus besar telah menunggu dan bus ini sangat unik karena memiliki atap yang terbuat dari kaca sehingga penumpang bisa menikmati keindahan langit dan awan di atasnya. 

Konon pemandangan yang indah dan menawan akan menanti sepanjang perjalanan ke Milfred Sound nanti sehingga dari dalam bus pun kita bisa menikmatinya melalui atap yang tembus pandang ini. 

Baru kali ini saya naik bus yang atapnya tembus pandang, biasanya banyak tempat wisata yang menawarkan perahu atau kapal yang lantainya terbuat dari kaca agar penumpang bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut.

Bus Beratap Kaca: Dokpri
Bus Beratap Kaca: Dokpri

Perjalanan dari Queenstwon dimulai ke arah selatan melewati State Hwy no. 6 menyisir tepian danau Wakatipu dengan pemandangan yang menawan.  

Ada banyak tempat menarik yang dilalui di sepanjang jalan walau bus tidak sempat berhenti dan hanya sekali-kali diceritakan oleh pemandu wisata. 

Salah tempat yang menarik dan indah adalah Wye Creek, Devils Staircase  dan Kingstone yang terletak sekitar 45 menit perjalanan dari Queenstown. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun