Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... penulis buku dan suka jalan-jalan kemana saja

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Kiat BCA Jadi Banyak Cuan Alhamdulillah ala Armand Hartono

6 Februari 2020   11:12 Diperbarui: 6 Februari 2020   11:24 119 1 0 Mohon Tunggu...

BCA merupakan salah satu bank terkemuka yang memiliki jutaan nasabah dari kalangan bawah hingga para pengusaha dan pedagang yang tajir. 

"Kalau BRI follow the people maka BCA follow the money.", demikian tukas Indra Utoyo, Direktur Digital, Teknologi informasi Informasi dan Operasi Bank BRI pada seminar bertajuk " Sukses Menuju Bank 4.0 dan Jasa Keuangan Masa Depan" Yang diselenggarakan di PPM di kawasan Menteng baru-baru ini. 

dokpri
dokpri
Hal ini tentu saja untuk menekankan bahwa bila BRI memiliki cabang di seluruh pelosok negri dan ada di mana-mana namun BCA lebih banyak duitnya. 

Pada seminar ini hadir juga Armand Hartono,  Wakil Presiden Direktur Bank Central Asia dan membagikan banyak cerita dan kiat yang ada di BCA sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini. 

dokpri
dokpri
Armand membuka kisahnya dengan kilas balik kehidupan sang kakek, Oei Hwie Guan, yang telah memulai bisnis di tanah air sejak awal abad ke duapuluh. 

Digambarkan sang kakek sedang duduk di depan meja dimana terdapat sebuah telpon dan beberapa buah buku. 

Konon foto ini diambil pada tahun 1930-an dan sang kakek sendiri telah meninggal pada 1963 sehingga Armand tidak mengenalnya secara langsung. 

Armand menyebutkan bahwa salah satu hal  yang tersirat dari telpon adalah pentingnya konektifitas mengingat telpon pada masa itu masih merupakan barang mahal yang langka. 

Selain itu buku yang konon merupakan buku besar catatan keuangan dan juga buku berisi data pelanggan menampilkan pentingnya hubungan baik dan jaringan. 

Melompat ke masa kini dimana BCA telah berhasil melewati banyak masa sulit dan selalu terdepan dalam berbagai inovasi dalam pelayanan nasabah. 

dokpri
dokpri
Disebutkan bahwa dalam membangun BCA karyawan merupakan aset yang paling penting dan ternyata dalam seminar itu, ikut hadir juga beberapa karyawan senior yang sudah lebih dari 30 tahun berkarir di BCA. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN