Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... penulis buku dan suka jalan-jalan kemana saja

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ketika Sang Saka Merah Putih Berkibar di Shanghai

18 April 2016   00:39 Diperbarui: 18 April 2016   07:46 462 6 3 Mohon Tunggu...

[caption caption="balapan"][/caption]Lomba balap paling bergengsi “F1” di Shanghai baru saja usai.  Ini merupakan seri ketiga setelah sebelumnya digelar di Melbourne dan Bahrain.   Indonesia boleh berbangga karena kali ini salah satu putra terbaik di bidang ngebut yatu Rio Harianto telah ikut berpartisipasi.

[/caption]Walaupun Rio belum berhasil untuk mendapat point di Shanghai, namun kedatangannya tetap memberikan kegembiraan tersendiri bagi komunitas Indonesia yang bermukim di kota paling besar di negri Tiongkok ini.  Dan tidak berlebihan bila komunitas “Shanghai Indonesia Sports Events” juga menyelenggarakan nobar atau nonton bareng.

[caption caption="Rio"]

[/caption]Kegembiraan sudah dimulai ketika Rio sempat bertatap muka dengan mereka pas setelah kedatangannya di Shanghai beberapa hari sebelum pertandingan.   Melalui medsos akhirnya diaturlah pembelian tiket dan juga tempat titik pertemuan untuk nobar pada 17 April maupun pada Qualifying Race 16 April.

[caption caption="tiket"]

[/caption]Tempat yang dipilih adalah stasiun metro  Jiao Tong University exit nbr 6 dimana dari sini perjalanan bisa dilanjutkan menuju ke Shanghai Circuit dengan metro line 11.   Tiket sudah siap. Anggota komunitas pun kian banyak. Dan yang membuat hati kian riang adalah pakaian yang bermotif  merah putih serta atribut lain yang dipakai.

[caption caption="F1"]

[/caption]“2016 Formula 1 Pirelli Chinese Grand Prix”, demikianlah tertera dengan megah nama acara yang akan dimulai sebentar lagi. Penonton pun kian ramai, dan para suporter Indoensia juga telah mendapatkan tempat yang cukup strategis di sekitar track. Di lapangan berumput dengan latar belakang track mereka juga sempat bergaya dengan membawa bendera merah putih.

[caption caption="Ayo Rio"]

[/caption]“Cai Yo Rio”, yang artinya Ayo Rio juga dipajang dengan sang saka merah putih dihamparkan di rumput serta sebuah bendera tampak berkibar. Para pendukung juga kelihatan  gagah dan cantik dengan seragam kaos warna merah dan bawahan warna putih. Singkatnya merah putih telah menguasai  langit kota Shanghai siang ini.

[caption caption="santai"]

[/caption]Nonton balapan ini juga dapat dilakukan sambil duduk santa di rumput. Dan sesekali terlihat mobi mobl balap yang melintas dengan kecepatan tinggi dan suara mesin yang memekakan telinga. Sebuh papan elertronik juga terlihat menunjukan posisi para pembalap.

[caption caption="papan elektronil"]

[/caption]Rio sendiri start dengan nomer urut 20.  Sempat berada pada urutan ke delapan namun perlahan-lahan mulai disusul pembalap lain dan akhirnya finish di urutan ke 21.  Namun  walaupun tidak sempat naik ke podium dan memperoleh nilai, Rio telah memberikan sekedar kegembiraan bagi komunitas Shanghai Indonesian Sports Events  dan telah sukses membuat bendera merah putih berkibar di Shanghai

 

Foto: Shanghai Indonesian Sport Event

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x