Mohon tunggu...
Muhamad Taufik Noise
Muhamad Taufik Noise Mohon Tunggu... Buruh - YNWA

I'm Noise but silent

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Konsorsium Baru, Newcastle Keok

18 Oktober 2021   21:40 Diperbarui: 18 Oktober 2021   22:01 63 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Newcastle United akan melakoni laga pertamanya setelah dibeli konsorsium Arab Saudi. Yaitu dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-8 melawan Totenham Hotspurs di kandang sendiri, St. James Park. Tren Newcastle belum pernah menang dalam laga Premier League sejauh ini sedangkan Spurs menatap kemenangan beruntun setelah pekan sebelumnya menang atas Aston Villa.

Formasi yang digunakan Newcastle yaitu 4-1-4-1 sedangkan Spurs memakai formasi 4-2-3-1. Dari line-up yang ditutunkan Newcastle terlihat Almiron tidak dapat memperkuat tim. Sedangkan Spurs tampil dengan skuad terbaiknya setelah Son dinyatakan negatif covid-19. 

Dari formasi di atas kertas berikut, terjadi tumbukan antara Son vs Manquillo dan Saint-Maximin vs Reguilon. Situasi menang jumlah ada antara 2 bek tengah melawan striker.

www.rookieroad.com 
www.rookieroad.com 

Babak 1

Newcastle tampil menekan sejak menit awal dengan cara pressing tinggi di pertahanan Spurs. Memakai cara ini Spurs tampaknya tidak siap dibuktikan gol cepat yang diciptakan Newcastle di menit ke-2. 

Berawal dari Saint-Maximin yang memegang bola dibarengi Manquillo yang overlap yang menciptakan situasi menang jumlah atas Reguilon, Manquillo berhasil mengirim umpan terukur ke Wilson dan diselesaikan dengan baik.

SUMBER: MOLA TV
SUMBER: MOLA TV

Setelah kebobolan, Spurs mengontol permainan dengan ball possession, tetapi Newcastle mampu menjaga serangan  Spurs dari sayap. 

Newcastle menerapkan highpress  terutama pemain depan dan tengah dengan blok pertahanan yanag tinggi. Spurs mengatasinya dengan direct build up dari bek tengah menuju sayap. 

Pada gol penyama kedudukan Spurs di menit ke-17 terjadi dari taktik ini, Romero mengirim umpan direct ke Reguilon yang menjaga kelebaran dan overlap, ia mampu mengirimkan umpan ke Ndombele yang bebas dan mencetak gol melalui tendangan yang spektakuler.

SUMBER: MOLA TV
SUMBER: MOLA TV

SUMBER: MOLA TV
SUMBER: MOLA TV

Tak berselang lama, Spurs menambah gol di menit ke-22. Gol kedua Spurs serangan dilakukan lewat tengah melalui Hojbjerg yang melakukan direct ball ke Kane yang sudah berlari dari arah luar mencari posisi yang pas, kemudian ia melakukan penyelesaian yang baik.

SUMBER: MOLA TV
SUMBER: MOLA TV

Laga sempat terhenti karena ada insiden penonton yang butuh pertolongan medis. Selepas jeda ini, Spurs tetap mendominasi hingga mampu menambah gol melalui celah yang sama. 

Berawal dari serangan balik Newcastle yang mampu dihalau bek Spurs lalu terjadi duel udara di area Newcastle bola jatuh ke kaki Moura yang bergerak ke tengah dan melakukan operan satu-dua dengan Ndombele.  

Moura lalu mengirim umpan terobosan ke Kane yang bergerak melebar kemudian melakukan umpan tarik ke Son yang sudah menunggu di depan gawang.

SUMBER: MOLA TV
SUMBER: MOLA TV

Babak 2

Tidak terjadi perubahan di awal babak 2 ini, Newcastle kesulitan dalam menyerang, serangan yang bertumpu ke kedua sayap yaitu Saint-Maximin dan Joelinton kerap tidak sampai ke kotak penalti. 

Newcastle mampu memperkecil skor, tetapi akibat dari gol bunuh diri Dier yang salah antisipasi dari tendangan bebas Murphy. Skor akhir 2-3 untuk kemenangan Spurs. Akankah hasil ini akan membuat sang konsorsium baru bergerak cepat mengganti pelatih?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan