Mohon tunggu...
Muhamad Taufik Noise
Muhamad Taufik Noise Mohon Tunggu... Sebebas engkau

I'm Noise but silent

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liverpool Menemani PSG ke 16 Besar

12 Desember 2018   12:21 Diperbarui: 12 Desember 2018   12:25 0 0 0 Mohon Tunggu...

Fase grup UCL 2018/2019 telah usai bagi Liverpool. Berada di peringkat kedua menemani PSG sebagai pemuncak klasemen grup C ke babak 16 besar UCL. Hal ini sesuai prediksi di banyak linimasa yang saya temui ketika undian grup diumumkan. Namun, nyatanya persaingan di grup ini sangat seru. Penentuan lolos sampai pada pertandingan terakhir. Bisa dikatakan juga hingga detik-detik terakhir. 

Pada pertandingan Liverpool vs Napoli contohnya.
Setidaknya ada beberapa momen menarik di laga ini. Salah satunya adalah penyelamatan krusial Alisson menepis tendangan Milik dengan paha di menit-menit akhir laga. Inilah drama di pertandingan tersebut, apabila tepisan tersebut tidak terjadi maka pupus sudah harapan untuk melaju lebih jauh di ajang ini.

Barcelona, Porto, Dortmund adalah calon lawan Liverpool di babak 16 besar. Tidak menutup kemungkinan juga calon lawannya adalah Bayern Munchen, Real Madrid, dan Juventus. Melihat calon lawan tersebut kemungkinan besar Liverpool akan melakoni laga yang sulit. Namun, malahan saya rasa ini adalah momentum pembuktian bahwa musim lalu bisa menjadi finalis bukan hanya kebetulan karena faktor undian yang cukup menguntungkan.

Babak 16 besar masih cukup lama. Sekitar pertengahan Februari 2019. Saya rasa Liverpool akan fokus ke EPL terlebih dahulu mulai saat ini. Periode Desember ini akan sangat menentukan raihan di EPL kelak. Semoga beruntung, Liverpool.
#YNWA