Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Adul, Siswa Baru yang Istimewa dalam Kegiatan MPLS di SMPN 2 Cibadak

19 Juli 2022   17:12 Diperbarui: 19 Juli 2022   21:56 428 44 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Adul, siswa baru istimewa pada kegiatan MPLS di SMPN 2 Cibadak (sumber foto: dokumen pribadi)

Tahun pelajaran 2022/2023 telah dimulai, sebanyak 256 siswa baru SMPN 2 Cibadak mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan dari tanggal 18 Juli s.d 20 Juli 2022.

Kegiatan MPLS diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah yang dimulai pukul 07.00 yang diikuti oleh semua siswa baru dan dewan guru.  

Untuk petugas upacara terdiri dari anggota OSIS, sedangkan yang menjadi pengibar bendera merah putih adalah anggota Paskibra SMPN 2 Cibadak.

Upacara bendera dan pembukaan kegiatan MPLS (sumber foto: dokumen pribadi)
Upacara bendera dan pembukaan kegiatan MPLS (sumber foto: dokumen pribadi)
Upacara bendera hari ini adalah upacara pertama yang dilakukan setelah 2 tahun Pandemi, sehingga untuk persiapannya dilakukan beberapa hari sebelumnya dengan melakukan latihan terlebih dahulu supaya bisa berjalan dengan baik.

Setelah pengibaran bendera selesai, dilanjutkan dengan amanat pembina upacara yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Jaja Sujatma, S.Pd, M.M. Pd.

Dalam amanatnya Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada semua siswa baru yang sudah diterima di SMPN 2 Cibadak dan selamat mengikuti kegiatan MPLS dengan sebaik-sebaiknya.   

Pembukaan kegiatan MPLS oleh Kepala Sekolah (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Pembukaan kegiatan MPLS oleh Kepala Sekolah (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Setelah memberikan amanat, Bapak Kepala Sekolah secara resmi membuka kegiatan MPLS dengan melakukan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Selanjutnya dilakukan penyematan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan siswa baru yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Kegiatan MPLS dilanjutkan di dalam kelas selama 3 hari dengan pemberian materi oleh guru-guru dengan melibatkan anggota OSIS.

Materi yang disampaikan yaitu tata krama siswa, belajar efektif, wawasan wiyatamandala, kepramukaan, pengenalan kurikulum, kesadaran berbangsa dan bernegara, pembinaan mental dan pendidikan karakter.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan MPLS ini, siswa baru dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan baik, menumbuhkan motivasi belajar, menumbuhkan karakter dan perilaku siswa yang positif serta menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme.

Adul, Siswa Baru yang Istimewa dalam Kegiatan MPLS di SMPN 2 Cibadak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan