Mohon tunggu...
Tarisa Eka Barayugo
Tarisa Eka Barayugo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa aktif UPN "Veteran" Jawa Timur

Bukan seorang Penulis, hanya suka membaca dan tertarik dengan hal baru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

PMMB Batch-2 Menjadi Jembatan Mahasiswa untuk Mengenal Dunia Perbankan

30 November 2022   13:50 Diperbarui: 30 November 2022   13:53 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan perwujudan BUMN yang nyata di tengah masyarakat dan menghadirkan sinergi “BUMN Hadir untuk Negeri” yang menjadi bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan mentor dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Program Magang Bersertifikat BUMN adalah program yang diikuti oleh Mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan dari UPN "Veteran" Jawa Timur, yakni Tarisa Eka Barayugo dengan NPM 20011010079 sesuai kompetensi Bidang (Posisi) yang menjadi persyaratan untuk menduduki posisi tersebut selama 6 (enam) bulan terhitung mulai bulan September lalu hingga bulan Februari 2023 mendatang, dengan melaksanakan Uji Kompetensi sesuai Kompetensi Bidang pada akhir masa pemagangan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional. Program Magang ini menghadirkan sinergi untuk Negeri, Kandidat rekrutmen untuk BUMN terkait, dan Menciptakan SDM yang berjiwa Entrepreneur sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Sebagai salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara, PT Bank Tabungan Negara hadir sebagai wujud komitmen dalam mendukung program magang bersertifikat yang diselenggarakan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) bagi instansi yang ada di Jawa Timur. Dimana PT Bank Tabungan Negara adalah Perseroan Terbatas yang menduduki usaha di bidang perbankan yang fokus pada pembiayaan perumahan, Bank BTN berkeinginan untuk lebih membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian mereka untuk memiliki rumah idaman. Saat ini, fokus bisnis Bank BTN dikonsentrasikan pada tiga sektor, yakni KPR dan Perbankan Konsumer, Perumahan dan Perbankan Komersial, serta Perbankan Syariah.

Diharapkan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini dapat dijadikan motivasi oleh mahasiswa selanjutnya yang akan mengikuti program magang ini dengan menjadi yang lebih baik lagi dan dapat berkontribusi pada perusahaan yang menjadi tempat magangnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun