Mohon tunggu...
HMJ Tadris Matematika UINMLG
HMJ Tadris Matematika UINMLG Mohon Tunggu... HMJ Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Selanjutnya

Tutup

Hobi

TM-NEC, Kegiatan Seru HMJ Tadris Matematika UIN Malang

25 Mei 2019   10:07 Diperbarui: 25 Mei 2019   10:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
TM-NEC, Kegiatan Seru HMJ Tadris Matematika UIN Malang
Dokumentasi pribadi

Bakat adalah kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir Sedangkan Minat ialah suatu proses pengembangan dalam mencampurkan seluruh kemampuan yang ada untuk mengarahkan individu kepada suatu kegiatan yang diminatinya. 

Ketika seseorang memiliki bakat namun tidak punya minat terhadap bakat tersebut maka dapat dipastikan bakat yang dimilikinya akan sulit berkembang, namun jika seseorang sudah memiliki minat yang kuat terhadap sesuatu walaupun tidak punya bakat yang kuat terhadap hal tersebut maka dia masih berkembang karena bakat itu bukan sesuatu yang instan tapi perlu latihan agar bakat tersebut berkembang dengan sendirinya sesuai dengan latihan yang kita lakukan. Semakin sering kita berlatih maka semakin kita terbiasa dan pandai terhadap hal yang kita suka tersebut.


Pengembangan minat dan bakat Menjadi acuan Devisi Networking Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan kegiatan menarik untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa Tadris Matematika melalui kegiatan "Tadris Matematika Never Ending Creation". 

Kegiatan ini ditujukkan untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa Tadris Matematika dalam membuat karya baik karya tulis, Video kreatif, maupun gambar-gambar kreatif. 

Selain menjadi tempat untuk mewadahi bakat mahasiswa, kegiatan ini juga ditujukkan untuk mempromosikan Jurusan Tadris Matematika ke khalayak Umum dan juga menunjukkan bahwa mahasiswa Tadris Matematika juga memiliki karya-karya menarik dan bermanfaat.


Bisa karena terbiasa, terbiasa karena bisa.


Bisa karena terbiasa, terbiasa karena bisa menjadi slogan dari kegiatan ini karena semua pasti masih belajar, dengan membiasakan diri untuk berkarya maka lambat-laun semakin terasah kemampuan nya dan menjadi terbiasa untuk berkarya. Kegiatan ini tidak membatasi untuk membuat satu jenis karya tertentu, melainkan dibebaskan karya yang dibuatnya.


Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya dengan diakhir bulan dipilih 2 kategori yaitu kategori penulis teraktif dalam mengirimkan karya dan penulis dengan karya terbaik dalam satu bulan sebagai apresiasi terhadap setiap karya dari mahasiswa Tadris Matematika. 

Karya yang dapat dikirimkan pun cukup beragam, yaitu. Antara lain : artikel ilmiah maupun non ilmiah, cerita pendek (cerpen), puisi, reportase kegiatan kampus maupun jurusan, komik, karya fiksi, video kreatif, gambar-gambar kreatif baik kalimat motivasi ataupun informasi menarik terkait matematika, dan lain sebagainya.

Periode pertama kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 Mei sampai dengan 26 Juni 2019. Setelah itu akan dilanjutkan dengan periode-periode selanjutnya secara bersambung.


Jadi layak ditunggu karya-karya seperti apa yang akan ditunjukkan oleh mahasiswa Tadris Matematika. Anda semua penasaran? Tunggu saja