Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Nominee of Best Citizen Journalism Kompasiana Awards 2019. || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Hadits dan Ilmu Hadits.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Sensasi Bersepeda di Luar Negeri, Kamu wajib Coba!

17 Maret 2017   13:39 Diperbarui: 18 Maret 2017   08:00 602
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Hai Sobat Pelajar di Seluruh Dunia!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kota “Kairo”, yap sebuah kota yang indah penuh cerita dan cinta dan disebut juga dengan nama “Negri Seribu Menara” karena saking banyak nya masjid yang memiliki menara, sehingga kalau kita lihat dari ketinggian , maka akan kelihatan jejeran menara menara yang menjulang tinggi dan indah!

Nah kali ini aku akan share mengenai pengalaman aku mengelilingi kota Kairo dengan sepeda loh sob! Namun kali ini aku tidk sendirian, aku ditemani dengan puluhan club sepeda yang tersebar di seluruh penjuru kota Kairo!

Awalnya aku datang ke kota kairo dalam rangka berjuang, hehe berjuang menuntut ilmu maksudnya, aku melihat kota kairo yang sungguh mempesona apalagi di malam hari. Barisan bangunan tinggi dengan lampu kerlap kerlip nya yang sungguh merindukan setiap jiwa yang pernah hidup didalam nya. 

Setelah beberapa lama hidup di mesir, timbul keinginan untuk menjelajah kota kairo ini, karena sudah 3 bulan aku tinggal di kairo aku masih rada-rada bingung dengan tempat ini dan itu, maklum lah anak rumahan seperti aku jarang explore tempat-tempat menarik yang sangat banyak di kota Kairo ini, padahal ada sekitar 100 lebih destinasi wisata menarik di Kota Kairo loh!

Akhirnya timbul juga keinginan aku untuk menjelajahi kota ini, maka atas dukungan orang tua, aku berkeinginan untuk membeli sepeda motor, eits, namun untuk membeli sepeda motor tidak hanya mahal, namun juga membutuh kan banyak pengurusan surat ini dan itu, seperti SIM dan STNK karena kita orang asing, maka kepemilikan kendaraan membutuhkan proses yang panjang. Akhir nya setelah berdiskusi dengan abang aku, maka aku bertekad untuk membeli sepeda saja, karena selain harga nya yang murah dan juga tidak repot.

Setelah membeli sepeda, esok nya aku berkeliling menyusuri indahnya kota kairo di pagi hari sekitar jam 07.00 CLT(cairo local time) begitulah orang menyebutnya. Aku hanya sendirian ketika itu,agak kurang menyenangkan rasanya kalau sendirian,namun aku tepis juga perasaan sepi itu dengan terus mengayuh, gayung pun bersambut, ada seseorang mesir datang dari arah berlawanan menghampiri dan mengajak aku untuk bersepeda bersama nya , dengan sedikit sungkan namun aku turuti juga keninginannya. 

Setelah 30 menit bersepeda aku terkejut bukan kepalang, kenapa? Karena dia ternyata adalah ketua komunitas sepeda terbesar di kota kairo, waw, aku terkejut tatkala melihat sekita 100 an lebih para pesepeda menyambut aku, dari berbagai kalangan, tua, muda, laki-laki, perempuan serta anak kecil pun ada, sungguh senang rasanya, mereka pun mengajak aku untuk konvbersama mereka. 

Mereka menamakan komunitas pesepeda ini dengan nama Star Bike. Sungguh nama yang bagus begitu pula dengan orang-orang nya yang ramah dan bersahabat, mereka senang karena dari sekitar 4000 lebih anggota star bike, aku adalah anggota satu-satu nya yang datang dari luar mesir, artinya aku adalah satu satunya orang asing di komunitas mereka. Hehe asyik juga pikir aku, setelah itu mereka mengadakan diskusi tentang kesepedaan (hehe maksudnya diskusi hal-hal tentang sepeda) saling tanya jawab dan lain lain. lalu setelah itu dilanjutkan dengan konvoi bersepeda dengan jarak 20 kilo meter, lumayan jauh untuk orang gendut kaya aku. 

Setelah sampai ditempat tujuan kita ngumpul lagi lalu sarapan pagi bersama baru lah kembali ke posko utama yang pertama. Begitulah awal mula aku mulai berkenalan dengan klub sepeda terbesar di kairo ini, bagi teman teman yang ingin bersepeda juga silahkan kunjungi kairo atau bisa hubungi aku ya,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun