Mohon tunggu...
Tarmidinsyah Abubakar
Tarmidinsyah Abubakar Mohon Tunggu... Politisi - Pemerhati Politik dan Sosial Berdomisili di Aceh
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis adalah Pemerhati Politik dan Sosial Berdomisili di Aceh

Selanjutnya

Tutup

Money

AGT untuk Peningkatan Pendapatan Perkapita Masyarakat

27 April 2022   10:50 Diperbarui: 5 Mei 2022   01:06 35732 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh  Tarmidinsyah Abubakar

Advance Global Tecnology (AGT) Ltd adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manajemen bisnis periklanan modern, orang sering menyebutnya sebagai iklan cerdas.

Iklan cerdas menurut penulis pahami dalam keterangan tersebut lebih mengarah pada iklan berbasis teknologi, berbiaya murah, efektif dan lebih mudah ditangkap karena iklan tersebut bergerak dan automatis sesuai siklus waktu yang ditentukan oleh pengguna.

Pada suatu masa nanti tentunya iklan tradisional sebagaimana kita lihat pada dinding bus umum, dinding toko akan semakin langka, dan pengguna iklan akan lebih cenderung memilih iklan yang praktis dan mudah dilihat oleh konsumen, misalnya di pintu masuk hotel dan lokasi internal yang harus dilihat oleh siapapun yang datang kesitu.

Lalu jika anda tanya darimana AGT bisa membayar investor berkali lipat selama kontrak mesin iklan online tersebut?
Bayangkanlah bagaimana sebenarnya dana yang dikucurkan YouTube kepada youtuber yang sangat fenomenal. Bahkan para seniman dijaman ini mencari penghasilan melalui youtube. Pertanyaannya sesungguhnya adalah biaya apakah yang digunakan perusahaan untuk membayar mereka? Jawabannya adalah biaya untuk iklan.

Pada tahapan ini tentu anda mulai percaya bahwa bisnis mesin iklan cerdas akan menghasilkan uang yang cukup banyak kepada pemiliknya. Jika demikian maka anda akan percaya juga bahwa perusahaan yang bergerak dan mengambil peran dalam melakukan iklan akan mendapat laba yang besar. Dengan demikian wajar jika AGT sebagai perusahaan iklan tersebut yang beberapa waktu lalu mulai menjajaki pasar Indonesia mampu membayar kepada setiap membernya dengan keuntungan yang tinggi ketika mereka menyewakan mesin iklan tersebut secara online.

Barangkali tidak perlu bersusah payah dan meraba-raba tentang perkembangan iklan cerdas tersebut karena kita bisa memantau perkembangannya di negeri semisal Inggris, Amerika, Prancis dan bahkan Cina. Hal ini dapat menjadi perbandingan bagi konsumen untuk mengambil keputusan bergabung bersama perusahaan dimaksud. Karena apa? Tentu saja karena sudah banyak beredar di negeri lain dan sangat berpotensi dikembangkan di negeri kita karena semua negara tidak ingin rakyatnya tertinggal dari perkembangan global dan khususnya teknology.

Jika aktivitas perusahaan publik ini bisa berkembang ditengah kehidupan rakyat maka dapat dipastikan bahwa pendapatan perkapita masyarakat dapat ditingkatkan secara merata, terlebih lagi terhadap masyarakat akar rumput karena perusahaan mementingkan keterlibatan banyak orang daripada pencapaian investasi yang besar oleh beberapa orang saja yang memiliki modal besar.

Berapa jumlah uang anggota masyarakat yang dibutuhkan untuk membeli mesin iklan? Pada tingkatan yang paling kecil perusahaan telah menetapkan angka 47.000 Rupiah, kemudian berturut-turut Rp. 262.000, 667.000, 1.640.000 dan 3.640.000 dan seterusnya hingga 48 juta Rupiah. Setiap anggota masyarakat, mereka dapat keuntungan secara rutin setiap hari sesuai dengan angka-angka yang telah disepakati dengan perusahaan AGT kepada masyarakat.

Menurut hemat penulis perusahaan AGT tersebut sama sekali tidak memberatkan membernya bahkan memberi mereka keringanan seperti tidak perlu mengikat nasabahnya dengan rekening bank yang khusus atau masyarakat yang menjadi membernya tidak harus memiliki rekening bank bahkan mereka sebagai member bisa melakukan penarikan (withdrawal) ke rekening bank siapa saja dan atas nama siapa saja yang member inginkan.

Sistem perusahaan ini sangat terbuka, membernya dapat mengetahui uang masuknya yang menjadi haknya meski dalam jumlah yang sangat kecil sekalipun. Begitupun administrasinya yang sangat praktis tidak berbelit sehingga kita yang mengikuti sebagai anggota tidak dibuat rumit dengan birokrasi perusahaan sebagaimana biasanya, yang harus punya ini dan syarat itulah segala macam tetek bengek yang sama sekali tidak berguna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan