Mohon tunggu...
TANTRI MEILITA
TANTRI MEILITA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Matematika

Mahasiswa S1 Matematika Universitas Negeri Malang Angkatan 2019

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Magang Bidang UKM German UM

28 Oktober 2021   06:26 Diperbarui: 28 Oktober 2021   06:30 105 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada anggota diklat baru XXI UKM GERMAN Universitas Negeri Malang untuk mempelajari kegiatan-kegiatan dan kepengurusan yang ada pada masing-masing bidang, UKM GERMAN (Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti NAPZA) mengadakan kegiatan yang disebut magang bidang. 

Magang atau internship merupakan salah satu kegiatan yang memberikan pengalaman kerja atau pengalaman baru bagi pesertanya. Peserta magang diharapkan mempunyai pengalaman secara nyata dibawah naungan bidang untuk dapat melatih skill yang lebih terarah terhadap kompetensi bidang dan kepengurusan, melatih kecakapan dalam berkomunikasi, memantau kinerja dan menggali kemampuan bakat serta minat dari masing-masing anggota yang nantinya digunakan untuk menyiapkan SDM yang mumpuni untuk menjadi calon pengurus selanjutnya. 

Magang bidang sendiri dikoordinir oleh Pengurus Harian dan dibantu oleh semua pengurus bidang yang mana ditujukan untuk anggota diklat baru XXI UKM GERMAN.

Magang bidang dilaksanakan kurang lebih selama 3 bulan, yaitu mulai dari bulan Oktober hingga bulan Desember (akhir kepengurusan). Kegiatan yang terdapat pada magang bidang disesuaikan oleh masing-masing bidang. 

Kegiatan umumnya yaitu diskusi, pembagian tugas menjalankan program kerja/ agenda, pengenalan mengenai tupoksi bidang dan kepengurusan, pelatihan, dan sebagainya. 

Setelah mengikuti magang bidang ini diharapkan para peserta magang bidang mendapatkan berbagai manfaat, seperti lebih memahami bidang pada tempatnya ditetapkan magang, dapat lebih mengenal pengurusan UKM GERMAN dan dapat belajar menjalankan proker/agenda yang ada di bidang tersebut untuk nantinya dapat digunakan sebagai pegangan atau akseletor apabila berminat untuk menjadi pengurus selanjutnya atau akselator dalam agenda serta proker selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan