Mohon tunggu...
Tania Salim
Tania Salim Mohon Tunggu... Guru - Guru

Pendidik

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Manfaat Nobar World Cup 2022 dengan Keluarga

7 Desember 2022   08:02 Diperbarui: 7 Desember 2022   09:31 865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

"Gooolll...!!!"

     Pekikan membahana di ruang keluarga menarik perhatian saya dari buku yang sedang saya baca di kamar saya. Ada apa nih? Seru sekali kedengarannya.

     Bergegas saya keluar dari kamar untuk mencari tahu apa sih penyebabnya? Ternyata Mama sedang asyik menonton pertandingan sepak bola tingkat dunia, World Cup 2022, bersama dengan adik-adik saya dan keponakan saya yang baru berumur 3 tahun.

     Wah, apa serunya? Coba saya menonton bareng dengan mereka. Saya mengambil posisi berdiri di belakang sofa karena sudah tidak ada tempat duduk yang kosong.

     "Gooolll...!!!"

     Sekali lagi terdengar teriakan seperti paduan suara di ruang keluarga kami. Hanya saja yang ini lebih disertai dengan perasaan senang seolah baru memenangkan lotre, hehehe...

     Pernahkah Anda nobar pertandingan sepak bola tingkat dunia dengan keluarga Anda?

     Nah, ternyata nobar dengan keluarga bisa membawa banyak manfaat. Benarkah?

     Hal ini saya buktikan lewat pertandingan Piala Dunia/World Cup 2022 yang diselenggarakan di Qatar dari tanggal 20 November 2022 hingga tanggal 18 Desember 2022 mendatang.

     Pertama, rasa kekeluargaan meningkat.

     Keluarga yang saya maksudkan di sini adalah seisi rumah, terdiri dari Mama kami, kami (saya dan empat adik-adik saya), dan cucu Mama yang baru berusia 3 tahun. Nobar World Cup 2022 ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kami yang terdiri dari tiga generasi dalam satu rumah. Walaupun hanya untuk beberapa hari saja kami bisa nobar dengan Mama yang sudah berusia 80 tahun dan si kecil yang baru berumur 3 tahun berhubung karena jadwal penayangan yang kurang sesuai untuk mereka, namun efeknya terasa sampai sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun