Mohon tunggu...
Aisyah Tania
Aisyah Tania Mohon Tunggu... Siap semangat

Belajar dari yang lalu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Buah Khas Desaku

22 Januari 2020   21:02 Diperbarui: 22 Januari 2020   21:05 9 0 0 Mohon Tunggu...

Namaku Tania, aku lahir di desa karang mekar km 15 kecamatan Mekarsari kabupaten Barito kuala, yang lebih banyak orang mengenal dengan desa Tamban. Di desaku ada buah khas yaitu Nanas, banyak wisatawan yg bisa makan buah nanas sepuasnya dengan harga terjangkau dan bisa juga langsung memenik dari kebunnya sambil menikmati indahnya alam.

Kepala Bidang Holtikultura Dinas Pertanian (TPH) Provinsi Kalsel, Arifin mengatakan, nanas tamba memiliki ciri khas manis dan ada asam- asamnya sehingga bila di banding dengan daerah lain nanas tamban terasa lebih segar. Ciri khas nama nanas Tamban yang menyegarkan tersebut membuat kementrian pertanian memberikan sertifikat dan memberikan nama nanas asal mekar sari tersebut dengan nama Nanas Tamban.

Sudah 2 tahun ini di desa Tamban tepatnya di km 12 mengadakan acara tumpeng Nanas yang banyak sekali orang orang yang datang, mulai dari warga desa tersebut sampai ada juga dari luar desa. Tetapi sayang sekali saya tidak pernah datang ke acara tersebut karena saya sedang meuntut ilmu di gambut. Semoga di tahun nantinya saya bisa berhadir ke acara tersebut yang mana setelah acaraa selesai tumpeng Nanas tersebut langsung di bagikan ke masyarakat yg berhadir.

Bersambung....

VIDEO PILIHAN