Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Freelancer - Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menggali Lebih Dalam Potensi Wisata Alam dan Olahraga Tanpa Batas di Konferensi Internasional Mandalika

7 Desember 2021   12:25 Diperbarui: 7 Desember 2021   14:02 3562 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tangkap Layar Mandalika International Conference melalui MICE KEMENPAREKRAF

Sejak ditetapkan sebagai destinasi super prioritas (DSP), kawasan Mandalika tak berhenti sebatas menerima kunjungan wisatawan baik domestik hingga mancanegara. Gelaran olahraga otomotif satu persatu digelar sampai dengan tahun depan.

Kolaborasi dengan lintas stakeholder terus dilakukan agar wisata mandalika pada khususnya dan Lombok pada umumnya bertumbuh menjadi wisata berkelanjutan. Banyak hal yang harus terus digali agar DSP Mandalika mampu mengalirkan berkah ekonomi pariwisata bagi masyarakat sekitar tanpa batas.

Event konferensi internasional Mandalika yang dilaksanakan secara Hybrid pada tanggal 1 Desember 2021 menjadi salah satu upaya bersama untuk terus meningkatkan potensi yang ada.

Ditunjang oleh inovasi dan support teknologi, Konferensi internasional tersebut bahkan bisa diikuti oleh masyarakat luas secara daring melalui Platform MICE KEMENPAREKRAF. Menariknya lagi, tak sebatas menyajikan acara diskusi dari para narasumber dan peserta.

Konsep pemberdayaan ekonomi dengan melibatkan pelaku UMKM secara langsung di lokasi konferensi adalah hal yang harus diikuti oleh setiap event luring.

Tak sekadar mengajak pelaku UMKM untuk melakukan display produk, namun upaya meningkatkan penghasilan UMKM terwujud melalui transaksi yang dilakukan oleh peserta luring di lokasi konferensi. Pemberian voucher kepada peserta konferensi yang bisa ditukarkan dengan aneka produk UMKM ini sungguh patut di apresiasi.

sumber Kompas Grup
sumber Kompas Grup

Kemasan acara yang dihelat dengan serius tapi santai tersebut menghadirkan beberapa narasumber dari pelbagai bidang baik yang berasal dari lingkup lokal, Nasional bahkan Internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan