Mohon tunggu...
Dina Fatimah
Dina Fatimah Mohon Tunggu... Blogger Pemula

Hai :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Berlari Sambil Berwisata di Mandiri Jogja Maraton 2019

21 Mei 2019   16:19 Diperbarui: 21 Mei 2019   16:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berlari Sambil Berwisata di Mandiri Jogja Maraton 2019
Sumber : Website Mandiri Jogja Maraton

Saat ini tren olahraga lari di Indonesia sudah sangat berkembang dan semakin populer. Seiring dengan populernya olahraga ini, berbagai kompetisi lari pun digelar dan dikemas dalam beragam konsep yang menarik. Berdasarkan situs ayolari.in, tercatat ada 342 lomba lari yang diselenggarakana pada tahun 2018 dan sudah terdapat 184 lomba lari yang terjadwalkan pada tahun 2019 ini. Jenis lomba lari yang diselenggarakan pun beragam, mulai dari jarak pendek lima kilometer hingga maraton.

Salah satu konsep yang menarik perhatian dan digemari masyarakat yaitu berlari sambil berwisata atau liburan. Hal ini dapat dirasakan dengan turut serta dalam kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2019. Perlombaan lari ini dapat dikatakan lebih dari sekedar lomba, karena lomba yang sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini menyuguhkan konsep lomba Full Marathon, Half Marathon, 10km, dan 5km di Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan keunikan pada tradisi dan alam Yogyakarta sebagai latar belakang lomba.

Dari galeri foto yang terdapat pada halaman website Mandiri Jogja Marathon, dapat terlihat keindahan alam kota Jogja bersama dengan para peserta yang sedang berlari di sepanjang jalur lomba yang berada di lajur jalan umum dan jalan pedesaan di area Prambanan dan Sleman. Hal ini dapat memotivasi bagi mereka yang belum sempat terlibat untuk dapat ikut serta dalam perlombaan Mandiri Jogja Maraton selanjutnya jika diadakan tahun depan.