Mohon tunggu...
TalkDGTL
TalkDGTL Mohon Tunggu... Penyedia Edukasi Digital Marketing

TalkDGTL adalah penyedia edukasi digital marketing yang menyelenggarakan program-program pelatihan di berbagai aspek dan tingkatan. Difasilitasi oleh tim profesional dengan pengalaman langsung di bidang digital marketing, TalkDGTL didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kapabilitas strategi digital pemilik bisnis, profesional, dan individu Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kisah Army Alghifari Mengakses Pasar Dunia

21 Agustus 2019   15:50 Diperbarui: 21 Agustus 2019   16:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kisah Army Alghifari Mengakses Pasar Dunia
convenienceandcarwash.com

Army Alghifari adalah seorang enterpreneur dari Indonesia yang telah mendunia dengan Digital Marketing. Bisnisnya berkembang dalam waktu yang cukup singkat dengan bantuan iklan Facebook. Apa sebenarnya yang dilakukan oleh Army untuk mencapai hal ini? 

1. Their Story
Army Alghifari adalah seorang entrepreneur yang membangun sebuah online startup bernama Army Alghifari Inc. Pria yang akrab dipanggil Mas Army ini menjadikan karirnya sebagai Professional Facebook Advertiser untuk mengelola toko online pribadinya yang berpusat di Philadelphia, USA. Facebook Ads dan Shopify menjadi nafas kehidupan baginya. Menjual gadget berkualitas terbaik, aksesori wanita dan produk bayi, Army Alghifari dan toko onlinenya sanggup mengekspor hingga ke berbagai penjuru dunia dengan jasa drop-ship.

2. Their Goal
Army Alghifari percaya setiap klik yang berasal dari Facebook berpotensi untuk dikonversikan sebagai pembelian, tentunya dengan fitur advanced targeting yang disediakan oleh Facebook. Walaupun sudah sukses mengekspor produk dagangannya, Army Alghifari tak puas sampai situ. Ia kemudian ingin meningkatkan lagi konversi penjualan dari bisnis onlinenya melalui 3 fase pendekatan marketing menggunakan Facebook Ads. 

3. Their Solution
Menggunakan strategi yang biasanya digunakan oleh brand e-commerce besar, Army Alghifari Inc. mengambil pendekatan marketing melalui 3 tahap untuk meningkatkan konversi bagi toko onlinenya selama kampanye satu tahun.

Untuk tahap pertama, Army Alghifari menggunakan video dan page post ads untuk meningkatkan brand awareness dan menampilkan produknya. Tentunya ia juga menampilkan CTA untuk mendorong orang mengunjungi situs webnya.

Pada tahap berikutnya, ia menggunakan pixel dari Facebook untuk melacak konversi di situs webnya, dan kemudian membuat Custom Audience dari orang-orang yang telah menambahkan item ke keranjang mereka, melakukan checkout, menambahkan informasi pembayaran, atau yang menyelesaikan pembelian.

Untuk tahap ketiga, Army Alghifari menggunakan iklan carousel yang menampilkan foto lebih jelas dari produk yang ditawarkan berikut deskripsi singkatnya. Ia menargetkan ulang iklan tersebut kepada orang-orang yang telah menonton videonya atau mengunjungi situs webnya dengan menunjukkan mereka produk serupa yang pernah mereka lihat.

Army Alghifari juga menggunakan Audience Network untuk menempatkan iklannya di platform lain untuk memaksimalkan jangkauan dan mendapatkan lebih banyak konversi ke penjualan di websitenya.

4. Their Success
Army Alghifari telah berhasil mengembangkan bisnis namanya dengan mengambil pendekatan marketing yang ia sesuaikan. Di tahun pertama kampanye yaitu Januari -- Desember 2016, entrepreneur satu ini meraih 3x return pada ad spend dan mendapatkan 2x peningkatan transaksi penjualan di website. Selain itu, ia juga mendapatkan biaya 50% lebih rendah dibandingkan dengan kampanye Facebook sebelumnya.

Meningkatkan penjualan melalui digital marketing memang bukanlah hal mudah. Diperlukan targeting audiens yang tepat serta strategi untuk menjadikannya konversi langsung ke penjualan. Selain itu, mengevaluasi setiap hasil kampanye adalah hal yang penting untuk Kamu lakukan secara berkala.

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x