Mohon tunggu...
Talitha Ardelia
Talitha Ardelia Mohon Tunggu... Content Writer

Food. Videography. Lifestyle

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Susu Aja Udah Sarjana, Masak Kamu Belum?

4 September 2019   18:41 Diperbarui: 4 September 2019   18:40 141 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susu Aja Udah Sarjana, Masak Kamu Belum?
Sarjana di Yogyakarta (Foto: Ig @Jogjafoodhunter)

Bagi mahasiswa tingkat akhir pasti sebal kan kalau ditanya "Kapan lulus?", "Kapan wisuda?", dan pertanyaan lain yang menyangkut perihal pribadi kita. Padahal, demi menjadi sarjana kan bukan perihal yang gampang dilakukan. Sebagai mahasiswa akhir, kita harus mau menunggu dosen pembimbing kita di depan ruangan dari pagi sampai sore padahal ruangan itu kosong, eh jadi curhat hehe.

Inovasi demi inovasi kuliner terus dilakukan khususnya di kota yang dijuluki "Kota Pelajar" ini. Susu sudah sangat umum diketahui banyak orang dan menjadi minuman favorit semua orang dari usia anak-anak hingga dewasa. Bisnis susu sendiri sudah banyak dilakukan, produk hasil olahan susu seperti yoghurt, ice cream, dan produk lainnya juga sudah banyak dikembangkan. 

Belakangan ini, saya terus menjumpai story instagram teman-teman saya yang banyak upload saat minum salah satu produk susu. Kata teman saya, supaya cepat jadi sarjana minum dulu susu sarjana. Ada-ada saja memang, tapi produk susu ini cukup populer di Jogja. Menurut saya karena strategi branding yang dilakukan oleh produk susu ini. 

Susu sarjana menjual berbagai varian rasa susu, seperti susu rasa durian, susu rasa alpukat, susu rasa oreo dan varian rasa lainnya. Menurut saya, untuk rasa susu memang campuran dari buah asli karena ada juga produk lain yang menjual susu dengan varian rasa yang sama namun menggunakan sirup perasa. Soal harga juga jangan ditanya, kantong mahasiswa banget!

Strategi branding dari produk ini bisa dibilang memahasiswa. Pertama, susu sarjana ini memiliki outlet yang berlokasi di dekat kampus-kampus di Yogyakarta seperti kampus UII, UNY, UAD, UMY, dan USD. Totalitas banget! bukan cuma namanya tapi pemilihan lokasi outlet yang berdekatan dengan kampus-kampus di Yogyakarta. Kedua, susu sarjana ini memiliki klaim jika ada kesalahan rasa yang dipesan akan mendapatkan jaminan pengembalian, hal itu juga berlaku jika susu sudah terasa masam atau tidak fresh lagi. Ketiga, ini nih yang paling banyak teman-teman saya bilang. "biar cepet jadi sarjana!" Iya Nggak?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x