Mohon tunggu...
Tahta Yudha
Tahta Yudha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo nama saya Teguh Tahta Yudha Mahasiswa Universitas Islam 45 Jurusan ilmu pemerintahan²² Npm:41138506220044

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kepedulian Pembelajaran terhadap Anak yang Membutuhkan

27 Juli 2023   02:09 Diperbarui: 27 Juli 2023   02:27 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semua! Perkenalkan Nama saya Teguh Tahta Yudha dari Jurusan ilmu pemerintahan universitas Islam 45.

Disini saya akan memberikan contoh seberapa pentingnya pembelajaran terhadap anak yang membutuhkan, Staytune!!!.

~Yayasan Anak cahaya Anak negeri -Bekasi Timur 12 Juli 2023

Disini Kamu ber-8 Mengunjungi yayasan yang Sudah kami survey sebelumnya yang berada di sudut kota Bekasi timur bernama Cahaya Anak negeri.

lumayan banyak anak yang berada disitu rata-rata berUmur 5-8tahun lebih kurangnya ada 20 anak yang di dominasi oleh anak lelaki, mereka sangat antusias! Kegirangan! saat pertama kali kita datang ke tempat itu.

Saya yang memimpin pembelajaran ini,saya juga yang mengucapkan salam pertama disitu ketika mereka menjawab salam muka mereka tersenyum seolah olah tak pernah mengenal rasa sedih.

Pembelajaran saya buka,saya melontarkan pertanyaan-pertanyaan kecil dan siapa yang bisa jawab maju kedepan,Mereka tau namun badannya yang kecil itu sangat malu, setengah dari anak anak mengangkat tangan namun hanya beberapa yang maju,tak lupa kami beri hadiah untuk siapa yang berani menjawab

(Contoh anak yang maju kedepan untuk menjawab)

Dokpri
Dokpri

kita melakukan tanya jawab kurang lebih nya 40 menit, tak lupa kita bersama-sama melakukan bacaan bersama sholawat nabi dan juga membaca hafalan surah surah pendek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun