Mohon tunggu...
#bersambung
Ibnu Ilwan
Ibnu Ilwan
11 Februari 2021 | 2 bulan lalu

Kesalahan Fatal Mengembangkan Bisnis dengan Utang

Fakta dilapangan banyak ditemukan bahwa pada awalnya tidak ada pengusaha mengembangkan bisnisnya dengan mengandalkan hutang, rata-rata mereka mengemba

Ekonomi
55
0
0
adi uthama
adi uthama
16 September 2020 | 7 bulan lalu

Abdi Ilegal

Siapa yang salah, tidak ada yang salah. Rasa peduli yang membuat saya ingin mengajar, bukan karena saya pandai maupun banyak ilmu apalagi karena ingin

Fiksiana
21
1
0
solekhah  Lekhah
solekhah Lekhah
07 September 2020 | 8 bulan lalu

Kenapa Harus Aku?

Gerimis mulai membasahi baju putih abu-abuku, seolah menyalami takdir ku langkahkan kaki ku menuju halte busway, jika sebagian siswa pulang tepat wakt

Fiksiana
21
1
0
Dongeng Hitam Putih (3)
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim
12 Juni 2020 | 11 bulan lalu

Dongeng Hitam Putih (3)

[Sebelumnya .…]“Dahulu kala, ada sebuah kota kecil di tepi pantai. Penghuninya terdiri dari berbagai kalangan dan profesi: nelayan, penjahit, tukang k

Fiksiana
448
14
1
Dongeng Hitam Putih (2)
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim
11 Juni 2020 | 11 bulan lalu

Dongeng Hitam Putih (2)

[Sebelumnya .....]Nina tidak tahu harus berkata apa. Meskipun lelaki yang terbakar itu cukup ramah, dia menakutkan. Dan Nina sendirian. Dia selalu sen

Fiksiana
445
9
1
Dongeng Hitam Putih (1)
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim
10 Juni 2020 | 11 bulan lalu

Dongeng Hitam Putih (1)

Aku ingin bercerita padamu, sebuah dongeng pengantar tidur tentang seorang gadis kecil bernama Nina.Nina berusia tujuh tahun. Rambutnya cokelat tua ge

Fiksiana
427
12
3
Afifabdulaziz
Afifabdulaziz
16 Desember 2019 | 1 tahun lalu

Secercah Harapan

Julukannya eSDe seorang mahasiswa yang tumbuh di lingkungan trotoar dekat jembatan samping pasar tradisional yg bertepatan tengah kota di jalan pemuda

Fiksiana
9
12
3
Rindu yang Tersirat
Taufan Satyadharma
Taufan Satyadharma
29 Agustus 2019 | 1 tahun lalu

Rindu yang Tersirat

Sesampainya di rumah, pertemuan dengan Layla sedikit mengganggu ketenangan batin Tama. Sebuah pertemuan yang selalu didambakan oleh Tama, namun selalu

Fiksiana
69
4
3
Tulisan Tegak Bersambung, Riwayatmu Kini
Hamdali Anton
Hamdali Anton
29 Juni 2019 | 1 tahun lalu

Tulisan Tegak Bersambung, Riwayatmu Kini

Melatih kepekaan sampai mengasah kreativitas merupakan manfaat dari kebiasaan menulis tegak bersambung

Humaniora
3577
19
8
Galih Satria H
Galih Satria H
24 Juni 2019 | 1 tahun lalu

Satria Patah Hati, Lagi? Ketika Hati Bimbang

Rasa sukaku yang tanpa sebab kepada Tya ini perlahan-lahan menjadi rasa sayang dan rasa peduli, entah sejak kapan perasaan ini muncul. Di saat aku mul

Fiksiana
33
19
8
Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto
02 November 2018 | 2 tahun lalu

"Truck Hantu 2018", Sebuah Novel Horor (5)

Alsayyid Jumiantowarisan bapakAku sebenarnya tidak mau menulis kisah ini yang menakutkan aku dankamu tetapi kenyataan yang ada membuatku harus menulis

Fiksiana
445
19
8
Takkan Terganti (Eps. 5)
Okia Prawasti
Okia Prawasti
22 September 2018 | 2 tahun lalu

Takkan Terganti (Eps. 5)

".....Dan saking sayangnya, kamu tetap usaha bahkan saat dia udah nggak ada!" Suaranya tercekat saat dia mengucapkan kalimatnya yang terakhir, lalu ia

Fiksiana
533
1
8
Takkan Terganti (Eps 4)
Okia Prawasti
Okia Prawasti
21 September 2018 | 2 tahun lalu

Takkan Terganti (Eps 4)

"Def..! Diffin kecelakaan. Kita ke rumah sakit sekarang." ujarnya sambil menyambar remote tv yang terletak di atas meja, lalu mematikan tv.(Sebelumnya

Fiksiana
331
1
8
Takkan Terganti (Eps.3)
Okia Prawasti
Okia Prawasti
20 September 2018 | 2 tahun lalu

Takkan Terganti (Eps.3)

"Tulis aja Def, gimana pun nggak menariknya cerita lo, gue tetap mau bacanya, tetap gue tunggu-tunggu balesan email dari lo."And it just warms my hear

Fiksiana
511
2
8
Rachma wati
Rachma wati
10 Juli 2018 | 2 tahun lalu

Dasar-dasar Mendidik Anak 1 (Sebuah Monologi)

*  Mendidik anak sesungguhnya adalah pekerjaan yang menyenangkan, karena anak merupakan salah satu jalan investasi sejati dan abadi untuk menuju

Humaniora
282
2
8
Kok Anti Kimia?  (1)
Muhamad  Nur Mustakim
Muhamad Nur Mustakim
22 Mei 2018 | 2 tahun lalu

Kok Anti Kimia? (1)

Beberapa hari yang lalu, Andi menghadiri sebuah diskusi mingguan di kampus. Diskusi mingguan ini berada di bawah naungan BEM kampus. Pesertanya pun be

Fiksiana
489
1
1
fina siti fauziyah
fina siti fauziyah
25 April 2018 | 3 tahun lalu

Masih Sama

"Masih Sama", jawaban yang sangat mencengangkan bagiku. Masih dengan keluguanku, kala sore itu aku menghubunginya lagi.Dengan berbagai pertimbangan ya

Fiksiana
326
1
1
Ricky Arfiana
Ricky Arfiana
26 April 2017 | 4 tahun lalu

Cekungan Mandala; Prolog

Hujan begitu deras mengguyur sebuah wilayah kekuasan kerajaan yang agung. Selama sepuluh tahun terakhir ini rakyat mereka hidup damai dan tenteram. Mu

Fiksiana
241
1
1
Sumarno
Sumarno
27 Oktober 2016 | 4 tahun lalu

Aska

Seingatku saat itu matahari belum begitu tinggi, saat sedang duduk di buktempat biasanya aku mencari inspirasi. tiba - tiba seorang anak laki - lakibe

Fiksiana
66
2
1
TRIAN LESMANA
TRIAN LESMANA
03 Februari 2016 | 5 tahun lalu

Getar / 1

Suatu waktu tibalah diriku. Di dalam muram bayang semu. Begitu semu. Tepatnya, sangat semu. Hingga mata menghitam... dan hilang. Bayangku memendar, ji

Fiksiana
7
1
1