Mohon tunggu...
Silivester Kiik
Silivester Kiik Mohon Tunggu... Pecinta Budaya Lokal

Hidup hanya sepenggal cerita tentang perjuangan, sekelumit jejak-jejak kaki di bumi, aku, kamu, dan mimpi kita.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Komunitas Relawan Literasi Belu Gandeng HGS Selenggarakan Sayembara Mewarnai dan Kisah E-Comic Tingkat Nasional

15 Mei 2019   09:53 Diperbarui: 15 Mei 2019   09:54 48 1 0 Mohon Tunggu...

Komunitas Relawan Literasi Belu bekerjasama dengan Hidden Gems Story (HGS) Tingkat Nasional dalam menyelenggarakan Sayembara Mewarnai dan Kisah E-Comic "Susi Sang Bendahara Kelas." 

Tujuan utama diselengarakannya sayembara ini adalah sebagai salah satu apresiasi dalam mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak pada tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sumbangsih dalam berliterasi, terutama berkaitan erat dengan penyambutan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini.

Inspirasi kegiatan ini berawal dari Ibu Nirma Herlina Ghani. Beliau adalah seorang guru yang sangat aktif dalam mempromosikan kegiatan literasi di luar tugasnya mengajar di sekolah. Ide kreatifnya mampu menjalar ke berbagai penjuru Nusantara untuk menumbuhkan literasi melalui kegiatan ini. Sebab perwujudan niat dan kesempatan untuk berbagi pengetahuan kepada sesama adalah suatu misteri waktu.

Kegiatan ini diikuti para peserta dari berbagai jenjang pendidikan yang berjumlah 50 anak. Mereka tergabung dalam berbagai kategori yakni TK, SD, dan SMP di Kabupaten Belu. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di tiga lokasi kelompok belajar yang berbeda-beda. Kelompok Belajar Oan Lidak pada hari Selasa, 7 Mei 2019 pukul 15.00 wita dengan guru pendampingnya Ibu Casmira Godlivieana De Araujo, S.Si dan panitia.

Kelompok Belajar Lesepu pada hari Kamis, 9 Mei 2019 pukul 16.00 wita dengan guru pendampingnya Ibu Cornelia Laurensia Bau, S.Gz dan panitia. Sedangkan Taman Baca Toro pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 pukul 15.00 wita dengan guru pendampingnya Ibu Christiani Natalia Bani, S.Psi dan panitia.

Keputusan dewan juri tingkat Kabupaten Belu memutuskan para juara per kategori lomba Sayembara Mewarnai dan Kisah untuk diseleksi di tingkat Nasional sebagai berikut:

Sayembara Mewarnai untuk Kategori TK:

Juara 1: Olivia Virgula Bao dari TK Bintang Timur

Juara 2: Magdalena Martins dari PAUD Moris Hamutuk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN