Mohon tunggu...
Syifa Wanda Nisrina
Syifa Wanda Nisrina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tujuan Destinasi Menarik di Pekanbaru Kota Madani Saat Malam Hari

14 Juni 2022   03:27 Diperbarui: 14 Juni 2022   03:32 1986
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Live Music Raun Raun (Dokumen Pribadi)

Diakibatkan pandemi yang sudah melanda dunia sejak awal tahun 2020 lalu, banyak tempat tempat yang terpaksa harus dihentikan atau ditutup untuk mencegah keramaian yang dapat memicu penyebaran dari virus corona. Pemberhentian dan penutupan beberapa tempat di kota masing masing daerah banyak merugikan orang terutama para UMKM dan pemilik tempat wisata, untuk mereka yang menjadikan nya sebagai mata pencarian keluarga nya.

Namun, dengan beriring nya waktu dan patuh nya masyarakat dengan protocol kesehatan yang sudah diterapkan, berhasil membuat penyebaran virus corona ini berkurang, membuat Negara kita semakin dekat dengan kebebasan dari COVID-19.

Saat ini juga beberapa tempat wisata dan UMKM sudah kembali lagi ber operasi dan di buka, masyarakat yang sudah rindu dengan tempat hiburan nya akhirnya dapat kembali merasakan nya, khusus nya di kota Pekanbaru, Riau.

Bagi masyarakat kota Pekanbaru yang ingin menghabiskan malam nya dengan berbagai destinasi tujuan yang menarik, berikut adalah tempat yang bisa anda datangi untuk bersenang senang bersama teman atau pun keluarga.

  • Raun Raun

Raun Raun merupakan tempat nongkrong yang sering didatangi anak muda di kota Pekanbaru, berbagai macam kuliner dapat ditemukan disini, mulai dari makanan khas daerah sampai makanan kekinian terkini. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat bermain capit boneka yang terletak di tengah Raun Raun dan berfoto di Photoboth yang lokasi nya juga terletak di sebelah capit boneka. 

Bosan dengan bermain dan makan? Pengunjung dapat menikmati penampilan Live Music di tengah Raun Raun sambil duduk mengobrol bersama teman atau keluarga anda. Raun Raun berada di jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau dengan jam operasi yang dimulai dari pukul 16.00 -- 00.00 WIB.

Dengan tampilan dan memiliki banyak spot foto yang unik, menjadikan Raun Raun sebagai spot yang digemari anak muda. Ikon logo Raun Raun yang berwarna biru dan besar terletak di pinggir jalan Arifin Ahmad menarik perhatian banyak orang untuk mengunjungi tempat tersebut. Untuk biaya parkir sudah menggunakan parkir eletrik dengan biaya Rp. 2.000 untuk pengendara motor dan Rp. 5000 untuk pengendara mobil.

Raun Raun (Dokumen Pribadi)
Raun Raun (Dokumen Pribadi)
Ketika memasuki pintu utama Raun Raun, pengunjung akan di sambut dengan lampu lampu yang menyala dengan indah di malam hari tepat di atas kepala kita, sambil mendengar kan Live Music membangun suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung. 

Untuk perkiraan harga makanan dan minuman yang dijual di Raun Raun juga termasuk murah bagi kalangan muda, mulai dari Rp.8.000 hingga Rp.30.000 Pengunjung dapat membeli berbagai makanan dan minuman untuk menikmati malam nya di Raun Raun.

  • Taman Pesawat Angkasa Pura

Taman Pesawat  Angkasa Pura (Dokumen Pribadi)
Taman Pesawat  Angkasa Pura (Dokumen Pribadi)
Berikutnya adalah destinasi wisata yang tak kalah unik dengan sebelumnya, yaitu adalah Taman Pesawat Angkasa Pura. Pengunjung dapat datang bermain dengan permainan yang disediakan mulai dari komedi putar, kora kora, panahan, hingga permainan anak seperti mobil mobilan, bouncy house. 

Pengunjung juga bisa mengelilingi Taman Pesawat Angkasa Pura dengan sepeda atau scooter yang di sediakan di tempat tersebut, dengan membayar sebesar Rp. 15.000 pengunjung dapat merasakan sensasi mengelilingi taman sambil sepedaan atau pun scooter-an bareng. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun