Mohon tunggu...
syavira Idriyanti
syavira Idriyanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang mahasiswa

Berminat dalam menulis puisi, cerpen, dan artikel.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

21 September 2021   22:01 Diperbarui: 21 September 2021   22:19 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo!

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan saya Syavira Idriyanti, seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Dr. HAMKA. Ini adalah artikel pertama saya yang berjudul "PETA KEHIDUPAN". Yang merupakan salah satu tugas Pekan Ta'aruf Mahasiswa Baru Uhamka.

Selama menjalani kegiatan-kegiatan wajib sebagai mahasiswa baru tentunya saya memiliki harapan serta rencana kehidupan untuk masa yang akan datang. Saya bertekad pada diri sendiri saat perkuliahan telah aktif, maka saya akan aktif mengikuti beberapa Organisasi atau UKM untuk mencari pengalaman baru.

Tidak lupa juga, saya akan selalu berusaha meningkatkan kreativitas belajar agar IPK yang saya miliki nanti terus mengalami progress. Saya juga berharap masa perkuliahan saya hanya 3,5 tahun dan lulus dengan predikat cumlaude.

Setelah lulus tentunya saya akan berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya yaitu Akuntansi. Tidak hanya bekerja, tetapi saya juga akan berusaha mendapatkan passive income untuk menambah penghasilan saya. Berusaha membuka bisnis dan memilki beberapa investasi salah satu nya dibidang properti.

Membangun rumah untuk kedua orang tua saya tinggal dan menikmati hari tua. Pergi ke Tanah Suci Mekkah bersama keluarga untuk beribadah. Saya juga memilki tanggung jawab atas pendidikan adik-adik saya agar kelak mereka juga bisa mengenyam pendidikan dengan semestinya.

Beberapa impian saya juga mengarah pada masyarakat pra-sejahtera, yaitu membangun atau menajdi donatur di sebuah panti asuhan, membangun sekolah didaerah pelosok, mendonasikan penghasilan saya untuk memberikan kebutuhan pokok bagi anak-anak kekurangan gizi, dan membentuk komunitas sosial untuk masyarakat pra-sejahtera.

Tentunya saya sebagai wanita ingin menlanjutkan pendidikan S2 diluar negeri. Bukan karena saya hanya mengejar title dibelakang nama saja, tetapi saya menginginkan agar keturunan saya kelak selalu mengutamakan pendidikan dan berusaha menjadi manusia yang berkualitas.

Setelah saya berhasil mewujudkan beberapa impian yang tertulis diatas, saya ingin memilki pasangan hidup yang sepadan dengan segala aspek yang ada didiri saya. Memang pasangan ideal adalah pasangan yang bisa saling melengkapi segala kekurangan maupun kelebihan yang ada. 

Tidak menutup kemungkinan bagi saya memilki kriteria pasangan hidup yang akan menemani saya nanti. Tentunya orang yang baik attitude, agama, intelektual , interpersonalnya dan bisa menerima kekurangan serta kelebihan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun